Beranda Viral Tujuh Tahun Berjuang, Arumi Bachsin Istri Wagub Jawa Timur Lulus Dengan IPK...

Tujuh Tahun Berjuang, Arumi Bachsin Istri Wagub Jawa Timur Lulus Dengan IPK Memuaskan

BERBAGI
Arumi Bachsin, bahagia akhirnya bisa lulus dengan IPK memuaskan. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Rona bahagia terpancar dari wajah istri wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak saat namanya diumumkan sebagai satu dari 911 wisudawan wisudawati yang diwisuda di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Sabtu (22/6/2019).

Arumi terdaftar sebagai mahasiswi IAIN Tulungagung tahun akademik 2017/2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Program Studi Ekonomi Syariah. Sebelumnya Arumi menempuh pendidikan Diploma 3 di salah satu Universitas berbasis internasional.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh pihak kampus, Arumi tercatat lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan nilai IPK 3,40. Sedangkan judul skripsi yakni Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dalam Pengembangan Batik Teranggalih di Kabupaten Trenggalek sangat lekat dengan warga Trenggalek.

Penelitian ini diambil saat dirinya masih berstatus istri Bupati Trenggalek.

|video rekomendasi untuk anda:

Ditemui usai pelaksanaan wisuda, Arumi mengaku cukup senang dan gembira akhirnya bisa lulus sebagai Sarjana Strata 1 (S1). Perjuangannya sangat berat, mulai dari pertama kuliah diploma 3 sampai hari ini dilalui dengan kegiatannya yang cukup padat sebagai seorang ibu dan istri Bupati Trenggalek saat itu.

“Perasaannya campur aduk ya, senang juga walau ada malunya karena saya paling tua diantara satu angkatan ini. Kalau dari awal pertama kuliah kemudian cuti-cutinya sampai lulus ini ya, 7 tahun waktunya,” ujarnya.

Dukungan keluarga, hingga anak-anaknya menjadikan Arumi terus berjuang dan tidak menghentikan langkahnya untuk merengkuh predikat sebagai Sarjana. Kedepannya dirinya bersama dengan suami sudah sepakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Pacsa Sarjana (S2) di jurusan dan kampus yang sama.

Ngebayanginnya saja kayak gak mungkin bisa menyelesaikan ini, mulai dari saya nikah terus punya anak pertama, kemudian kedua kayaknya nggak mungkin bisa selesai pendidikannya. Tapi alhamdulillah dukungan penuh keluarga akhirnya bisa juga,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang turut hadir dalam Wisuda ke 24 IAIN Tulungagung tersebut mengatakan, dirinya sendiri menjadi saksi perjuangan istrinya untuk menyelesaiakan kuliahnya. Mengingat jadwalnya yang cukup padat sebagai ketua PKK di Kabupaten Trenggalek kala itu.

“Saya kan akademisi juga dosen, saya tahu untuk memenuhi SKS itu bukan sesuatu yang sederhana dan itu dilakukan. Saya ucapkan selamat atas lulusnya” pungkas Emil.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here