Beranda Pemerintahan Antisipasi Botoh, Laki-laki di Tulungagung Ajak Anak Istri Ikut ‘Nyalon’ Pilkades

Antisipasi Botoh, Laki-laki di Tulungagung Ajak Anak Istri Ikut ‘Nyalon’ Pilkades

BERBAGI
lima calon peserta Pilkades di Desa Pinggirsari Kecamatan

AGTVnews.com – Unik apa yang dilakukan Imam Suyadi, salah satu bakal calon kepala desa yang ada di Tulungagung ini. Laki-laki warga Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru ini mengajak istrinya Maspiah dan anaknya Ulya Nindyaningtyas, untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon kepala desa.

Yadi sapaan akrab dari laki-laki ini mengaku, apa yang dilakukannya itu untuk mencegah terjadinya botoh saat pilkades pada 9 Juli 2019 nanti.

Menurutnya jika hanya ada 2 calon dalam pilkades, maka potensi masuknya botoh sangat besar. Oleh sebab itu dengan banyaknya calon yang ikut maju dalam pilkades maka potensi kehadiran penjudi bisa diminimalkan.

“Kalau sampai botoh yang masuk, itu artinya nanti yang menang yang punya uang dan ndak punya kualitas. Biarkan putra-putra terbaik bangsa untuk tampil. Saya ajak yang sudah lulus S1, S2 itu untuk ikut, ada yang mau tapi ada juga yang ndak,” jelasnya, Sabtu (6/7/2019).

| Baca Juga:  Antisipasi Botoh Pilkades, Polres Kediri Kota Bentuk Tim Khusus

Yadi sebetulnya sangat kaget, bisa lolos dengan nilai tinggi pada ujian tambahan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Tulungagung. “Saya juga ndak nyangka bisa mengungguli anak saya dalam hal nilai tes tambahan kemarin. Hasilnya mereka dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai calon kades,” ujarnya.

Yadi tidak khawatir, suara untuknya nanti terpecah untuk anak dan istrinya. Dirinya hanya berusaha agar tidak ada botoh di desanya.

“Kalau dihitung-hitung saya malah rugi, lha suara saya saja sudah pecah karena istri dan anak saya. Ada memang yang berfikiran kalau dikeroyok sama 3 orang kan pasti menang, itu fikiran yang dangkal. Tujuan saya itu mengajak keluarga dan masyarakat untuk ikut itu agar botoh tidak masuk kesini,” tuturnya.

| Baca Juga:  566 Orang Mendaftar Jadi Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Blitar

Gelaran pilkades serentak di Tulungagung akan diikuti 662 calon kepala desa. Mereka akan mengikuti pemilihan di 239 desa di Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, untuk Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru Tulungagung, akan diikuti 8 orang pendaftar, namun hanya 5 orang saja yang lolos ujian tambahan.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here