Beranda Pemerintahan Antisipasi Wilayah Rawan, Pilkades Tulungagung Libatkan 23 Polres di Jawa Timur

Antisipasi Wilayah Rawan, Pilkades Tulungagung Libatkan 23 Polres di Jawa Timur

BERBAGI
Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat gelaran pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Tulungagung libatkan 23 Polres se-Jawa Timur untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan dalam pengamanan pilkades serentak tahun ini, total lebih dari 7000 personil gabungan dilibatkan.

Personil ini terdiri dari 2.390 anggota Linmas, 1.495 anggota TNI dan 2.556 anggota Polri dari berbagai kesatuan bahkan dibackup oleh Brimob Polda.

Kapolres menyebut, banyaknya jumlah anggota yang disiagakan ini untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi selama pelaksanaan pilkades serentak yang dilaksanakan di 239 desa se-kabupaten Tulungagung.

|simak video berita terkait:

 

“Ada lebih dari 7000 petugas gabungan yang kita siagakan, dari unsur Polri, TNI dan Linmas yang kita tugasnya untuk memastikan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini,” ujarnya, Senin (8/7/2019).

| Baca Juga:  Ratusan Kades di Tulungagung Akan Pensiun Tahun Depan

Tofik menjelaskan, pihaknya memetakan sejumlah daerah yang masuk kategori rawan. “Yang perlu diperhatikan ya daerah yang jumlah cakadesnya banyak. Kemudian desa yang jauh dari pos pengamanan dan potensi penjudi atau botoh untuk bermain,” ungkapnya.

Dari hasil pantuan petugas terdapat 8 kecamatan yang masuk kategori rawan, yakni kecamatan Bandung, Ngantru, Campurdarat, Besuki, Pakel, Ngunut,Kalangbret, dan Sumbergempol.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here