Beranda Hukum Kriminal Begal Antar Propinsi Asal Lampung Berhasil Diringkus di Kediri

Begal Antar Propinsi Asal Lampung Berhasil Diringkus di Kediri

BERBAGI
kdua pelaku saat diamankan di Mapolres Kediri. (foto:tim liputan)

AGTVnews.com – Kawanan begal antar propinsi yang melakukan aksinya di Kediri berhasil diringkus unit Resmob Satreskrim Polres Kediri. Kedua pelaku, yakni Sofyan (48 tahun) dan Ahmad Junaidi (42 tahun) merupakan warga Lampung Selatan.

Petugas terpaksa harus menembak kedua kaki pelaku, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal mengatakan, kedua pelaku ini sering melakukan aksinya di sejumlah daerah diantaranya Ngawi, Semarang hingga Bogor.

“Pelaku ini sering melakukan begal kepada warga yang naik sepeda motor. Mereka ada 4 orang, naik mobil. Modusnya tanya alamat. Korban yang sudah diincar ini terus dipepet, dan dihentikan,” jelas kapolres, Senin (15/7/2019).

| Baca Juga:  Mengaku Petugas Leasing, Rampas Sepeda Motor

|simak video berita terkait:

 

Kapolres menambahkan, saat korbannya berhenti, kemudian pelaku tiba-tiba menyeret korbannya masuk kedalam mobil dan dilucuti harta bendanya. “Kalau korbannya ini melawan, pelaku tidak segan-segan menganiaya,”ucapnya

Saat ini petugas masih terus mendalami kasus ini untuk mengungkap adanya korban lain. Sebelumnya Subandi, warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri harus rela kehilangan Rp 40 juta karena dirampas pelaku.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku yang tertangkap akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sementara, petugas masih memburu dua pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. (*)

Reporter: Tim Liputan 
Editor: Linda Kusuma