Beranda Pemerintahan Bupati Trenggalek Buka TMMD ke-105 dan Satgas Cerita Sejarah Kemanunggalan TNI

Bupati Trenggalek Buka TMMD ke-105 dan Satgas Cerita Sejarah Kemanunggalan TNI

BERBAGI
Kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek. (foto:bagus jatikusumo)

Agtvnews.com – Bupati Trenggalek  membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Trenggalek dan satgas TMMD 105 Cerita Sejarah TMMD, Kamis (11/7/2019). Pembukaan kegiatan ini digelar di lapangan Desa Surenlor Trenggalek.

Kegiatan TMMD di Trenggalek ini menyasar dua desa yakni, Desa Sumurup dan Desa Dompyong Kecamatan Bendungan. Sementara kegiatan TMMD yang diadakan berupa kegiatan fisik dan non fisik.

Pembangunan yang dilakukan salah satunya pembuatan rabat jalan alternatif yang menghubungkan antara Desa Dompyong dan Desa Sumurup.

Menurut Dansatgas TMMD 105 Kabupaten Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, jalan alternatif ini dapat menghemat waktu 15 menit untuk menuju Dompyong-Sumurup.

“TMMD sendiri merupakan pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pasalnya TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat,” Jelasnya.

Dansatgas menjelaskan, sejarah kemanunggalan ini sudah dimulai sejak jaman perjuangan meraih kemerdekaan.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat melalui TMMD sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara diluar tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan Negara,” jelasnya.

| Baca Juga:  Pengamanan Pilkada, Natal dan Tahun Baru, Anggota Polisi Trenggalek Gelar Latihan Menembak

Sementara itu, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menuturkan pelaksanakan TMMD dimulai sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.  Di Jawa Timur ada 5 daerah lokasi sasaran yaitu Banyuwangi, Sampang, Blitar, Bojonegoro dan Trenggalek.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin seusai membuka kegiatan TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek.

Nur Arifin berharap pelaksanakan TMMD di Kabupaten Trenggalek dapat mencapai hasil yang optimal, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sesuai dengan Tema TMMD ke-105 ini, “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”

Dalam pembukaan TMMD di Trenggalek ini turut hadir Danrem 081/ DSJ Madiun, Letkol Masduki, Wakil Danlanud Iswahyudi, Letkol Pom Dwi Wahyudi, Palasion TNI AU Kodam V Brawijaya Kolonel Teck. Sapto Jangkar, Staff Ahli Pangdam V Brawijaya Perwira Ahli Kolonel Inv. Bambang Sujatmiko.

Dihadiri pula Dandim Pacitan Letkol Kab. Aris Toteles Hengkeng Nusa Lawitang, Dandim Ponorogo, Letkol Inv. madi Shandy, Dandim Madiun, Letkol C.21, Nur Alam Sucipto, Dandim Tulungagung Letkol Inv. Wildan Bachtiar, Forkopimda Trenggalek dan segenap tamu undangan lainnya.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo
Editor:Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here