Beranda Peristiwa CJH Tulungagung Terima Koper Rusak

CJH Tulungagung Terima Koper Rusak

BERBAGI
ribuan CJH Kabupaten Tulungagung yang akan berangkat pada musim haji 2019. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sejumlah calon jamaah haji (CJH) asal Tulungagung menerima pembagian koper haji dalam kondisi rusak. Dari 1410 CJH yang akan berangkat, 33 diantaranya mendapatkan koper yang rusak.

Kerusakan koper ini sebagian besar ditemukan pada roda koper yang tidak berfungsi dengan baik, adanya bagian koper yang sobek terutama pada bagian sudut koper dan resleting koper yang tidak bisa difungsikan dengan maksimal.

Ketua Panitia Pemberangkatan Jemaah Haji Tulungagung, Mohammad Amirudin mengatakan, kerusakan ini diketahui setelah koper dibagikan kepada calon jamaah.

“Jadi setelah kita terima, koper kemudian langsung kita bagikan kepada jamaah. Setelah diperiksa dirumah ternyata ada laporan kalau kopernya rusak,” ujar Amir, Jumat (12/7/2019).

| Baca Juga:  Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Berangkat ke Asrama Haji Sukolilo

|video rekomendasi untuk anda:

 

Panitia terus melakukan pendataan dan terakhir ditemukan 33 koper yang dalam kondisi rusak. Koper-koper rusak ini dikirim kembali ke Embarkasi Surabaya untuk diganti dengan koper yang baru.

“Kita sudah kirim kembali untuk diganti yang baru. Tapi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut,” jelasnya.

Meski demikian, Amir memastikan sebelum keberangkatan CJH pada 17 Juli nanti koper-koper tersebut sudah dyerimakan kepada CJH.

“InsyaAllah sebelum berangkat nanti,sudah ada koper penggantinya,” terang Amir.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here