Beranda Hukum Kriminal Curi Uang Kotak Amal Masjid Laki-laki Ini Kabur Naik Bus

Curi Uang Kotak Amal Masjid Laki-laki Ini Kabur Naik Bus

BERBAGI
pelaku pencurian uang kotak amal di masjid, Yusron (baju coklat) saat diamanakna di Mapolsek Sukorejo,. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki tiba-tiba diamankan polisi dan warga saat tengah menunggu bus di Jalan tanjung Kota Blitar. Laki-laki tersebut, Yusron (25 tahun) warga Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Diketahui, ternyata Yusron merupaka pelaku pencurian uang kotak amal di masjid Darusalam, jalan Lekso Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Menurut Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo, aksi pelaku ini dicurigai oleh penjaga masjid, Herman Effendi. Kejadian pada pagi hari, sekitar pukul 05.30 wib, Jumat (12/7/2019).

“Menurut penjaga masjid, Yusron duduk di dekat kotak amal. Pelaku ini pura-pura menelepon seseorang. Tangan kirinya dipakai untuk memegang telepon. Sedangkan tangan kanannya ternyata memegang obeng untuk mencongkel kotak amal,” jelas Dodit.

| Baca Juga:  Nongkrong Di Pinggir Jalan, Residivis Ini Diamankan

|video rekomendasi untuk anda:

 

Dodit menambahkan, Herman yang curiga langsung memeriksa kotak amal, selepas Yusron pergi. Ternyata kondisi uang di kotak amal hilang, dan kotak amal tercongkel.

“Saat diamankan pelaku sedang berada di Jalan Tanjung, hendak kabur dengan naik bus.Kami menemukan barang bukti uang tunai Rp 164.000 dan obeng dari pelaku. Pelaku mengakui uang itu dicuri dari kotak amal masjid,” ujar Dodit.

Hasil pemeriksaan polisi, Yusron tidak sekali mencuri uang kotak amal di masjid. Dua hari sebelumnya, dia mencuri uang kotak amal di Masjid Syuhada Haji Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar. Dia juga pernah mencopet dompet di dalam bus di Mojokerto pada Mei 2019.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here