Beranda Advetorial DPRD Kota Kediri Sahkan Raperda Kawasan Pemukiman

DPRD Kota Kediri Sahkan Raperda Kawasan Pemukiman

BERBAGI
penandatangan pengesahan Ranperda tentang Pemukiman oleh DPRD Kota kediri dan Pemkot Kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kediri menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon di Ruang Sidang DPRD Kota Kediri, Kamis (11/7/2019).

Rapat paripurna kali ini membahas dua agenda yaitu penyampaian Raperda inisiatif DPRD dan penetapan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018.

Masing-masing perwakilan dari fraksi-fraksi di DPRD Kota Kediri diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan persetujuaannya. Semua sepakat menyetujui tiga Raperda yang menjadi pembahasan dalam rapat paripurna tersebut menjadi Perda.

Tiga Raperda yang disepakati dan disetujui yaitu Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, Raperda Tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta Raperda Tentang Perubahan atas Perda Kota Kediri No. 2 Tahun 2015 Tetang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Daha.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, mewakili Walikota Kediri menyampaikan terimakasih atas kesediaan DPRD membahas serta menelaah secara cermat dan seksama materi rancangan daerah yang diajukan dan akhirnya dapat disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Kediri.

“Mudah-mudahan kita dapat mengemban tanggungjawab dan tugas ini secara amanah demi kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri,” ucapnya.

“Raperda ini telah melalui tahapan dan pembahasan bersama dalam rapat panitia khusus DPRD Kota Kediri bersama tim Pemerintah Kota Kediri dan merupakan hasil penyempurnaan dan penyesuaian terhadap hasil fasilitasi dari Gubernur Jatim sebagaimana tertuang dalam surat Sekretaris Daerah Provinsi Jatim,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Lakukan MoU Dengan APIP DAN APH

Sunu melanjutkan setelah melalui tahapan yang panjang akhirnya tiga Raperda dapat terselesaikan sesuai kesepakatan bersama antara DPRD Kota Kediri dengan Walikota Kediri serta arahan dari Gubernur Jawa Timur.

“Ini menunjukkan betapa besar perhatian dan kepedulian anggota dewan terhadap kemajuan daerah dan terhadap tugas- tugas pemerintah dan pembangunan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Kediri,” kata Sunu.

Badan Anggaran yang diwakili oleh sekretaris DPRD Kota Kediri Rahmad Hari Basuki, juga menyampaikan laporan terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Dari hasil pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 terdapat beberapa hal yang direkomendasikan dan perlu ditindak lanjuti.

Agenda lain yang dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri yaitu Tentang Raperda inisiatif DPRD yang berisi Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2015 Tentang Pelestarian dan Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan.

Selain itu membahas Raperda Tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kota Kediri Nomor 9 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Kediri.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here