Beranda Peristiwa Fasilitas Pinka Tulungagung Banyak Rusak dan Tidak Terurus

Fasilitas Pinka Tulungagung Banyak Rusak dan Tidak Terurus

BERBAGI
kondisi paving Pinka yang rusak dan berlubang. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Kawasan Pinggir Kali (Pinka) merupakan salah satu ikon di Kabupaten Tulungagung. Namun sayang, fasilitas di kawasan yang membentang di 4 kelurahan tersebut saat ini terlihat rusak dan tidak terurus.

Pinka tidak hanya ramai pada malam hari saja, namun juga pagi hari. Sejumlah warga memilih menggunakan kawasan ini sebagai area jogging. Namun sayang, kondisi paving yang rusak tanpa perbaikan, membuat warga tidak nyaman.

Seperti yang nampak di ruas paving block PINKA yang membentang di Jalan Mayjend Sungkono kelurahan Kutoanyar kecamatan Tulungagung.

Salah satu pengguna Pinka, Wahyu, mengaku terpaksa harus menghindari beberapa lubang yang ada di trotoar Pinka ini.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Akhirnya ya minggir dan hati-hati, soalnya kan sampingnya sudah sungai,” ujarnya.

| Baca Juga:  Seragam Olahraga Tidak Sesuai, Dewan Tegur Pemkab Tulungagung

Berdasarkan pantauan awak media setidaknya terdapat lebih dari 7 titik kerusakan paving block di lokasi tersebut, mulai dari kerusakan ringan hingga berat.

Sementara itu menurut Toto, warga sekitar, rusaknya paving block karena beberapa sebab. Diantaranya mulai dari faktor perawatan yang tidak maksimal hingga masih banyaknya pemotor yang nekat mengendarai motornya di atas paving block.

Lha pas rusak sedikit ndak dibenarkan. Sekarang ya semakin rusak, motor- motor anak muda itu juga masih bisa masuk, portalnya dipojokan itu dirusak malahan,” ucapnya.

Dengan kondisi seperti ini, perlu ada perhatian dari pemerintah daerah setempat, agar kawasan ikonik di Tulungagung ini tidak menjadi semakin rusak, dan ditinggalkan warga. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here