Beranda Peristiwa Gudang Penyimpanan Triplek di Tulungagung Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Triplek di Tulungagung Ludes Terbakar

BERBAGI
gudang penyimpanan triplek yang ludes dilalap si jago merah. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebuah gudang penyimpanan triplek milik Hariyanto di Dusun Krajan Desa banaran Kecamatan Kauman Tulungagung ludes terbakar, Jumat (12/7/2019) malam.

Menurut salah satu saksi mata, Agus Budianto, awalnya terlihat kepulan asap saja. Namun tidak berapa lama muncul api besar yang menyebar ke bagian lain di dalam gudang.

“Ketahuanya jam 18.00 kemudian jam 18.30 api ini sudah semakin besar dan tidak bisa dipadamkan,” ujarnya.

Agus yang merupakan kerabat korban menjelaskan, aktifitas kerja karyawan di gudang tersebut selesai pada pukul 16.00 wib, sehingga saat kejadian tidak ada karyawan yang beraktifitas di lokasi tersebut.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Kemungkinan itu bekas pembakaran sampah yang belum mati, jadinya menyambar ke bahan baku triplek,” ucap Agus.

| Baca Juga:  Niat Bakar Gurem, Rumah Kakek di Tulungagung Ludes Dilalap si Jago Merah

Sementara itu Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mengatakan, butuh waktu lebih dari 2 jam untuk menjinakan api. Sulitnya sumber air mengakibatkan proses pemadaman sedikit terkendala.

Petugas menerjunkan 3 unit mobil damkar milik Pemkab Tulungagung dan 2 mobil suplai air. “Kita kerahkan semua armada yang kita punya, untuk mempercepat proses pemadaman,” ungkapnya.

Banyaknya material mudah terbakar, dan angin yang kencang menjadikan api dengan cepat berkobar dan sulit dijinakkan. Beruntung lokasi kebakaran jauh dari lingkungan padat penduduk, sehingga mudah untuk dilokalisir. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here