Beranda Pemerintahan Hanya di Desa Ini Pemilih Pilkades Diiming-imingi 50 Juta

Hanya di Desa Ini Pemilih Pilkades Diiming-imingi 50 Juta

BERBAGI
Deretan hadiah doorprize disediakan oleh panitia Pilkades Desa Ngunut Tulungagung untuk menarik pemilih.(foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Gelaran Pemilihan Kepala Desa serentak dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung, Selasa (9/7/2019) hari ini. Berbagai cara dipakai oleh panitia pilkades untuk menarik animo pemilih agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Seperti yang dilakukan oleh panitia pilkades Desa Ngunut ini, panitia menyediakan doorprize bagi pemilih yang menggunakan hak pilihnya dengan hadiah 20 sepeda MTB dan 20 TV senilai Rp 50 juta.

Ketua Panitia Pilkades Ngunut, Eko Sujarno mengatakan, anggaran untuk doorprize berasal dari partisipasi masyarakat desa Ngunut sendiri yang sebagian besar merupakan pengusaha dan karyawan swasta.

|simak video berita terkait:

“Inspirasinya ya dari tokoh-tokoh masyarakat, dananya juga dari masyarakat sendiri,” ujar Eko ditengah persiapan pelaksanaan Pilkades, Selasa (9/7/2019).

Eko menyebut pembagian doorprize ini untuk meningkatkan animo pemilih di desa Ngunut agar bersedia meninggalkan rutinitasnya dan menggunakan suaranya di 10 TPS yang telah disediakan untuk 12.734 Pemilih di desa Ngunut yang tersebar di 10 Dusun.

| Baca Juga:  Ikut Pilkades Serentak, Kades Aktif di Tulungagung Harus Mengundurkan Diri

“Ada 10 TPS namun doorprizenya kita kumpulkan di balaidesa tapi semua pemilih di tiap-tiap TPS mendapatkan kupon juga,” tuturnya.

Pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya dan mencelupkan tangan di tinta akan mendapatkan kupon doorprize, kemudian kupon akan diundi usai pemungutan dan penghitungan suara selesai dilakukan.

Pihaknya berharap dengan adanya pemberian doorprize ini tingkat kehadiran pemilih bisa menembus angka 80 persen. Sebab selama dua kali pemilu terakhir di desa Ngunut yakni Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, prosentase kehadiran pemilih ada di kisaran 70 persen.

Sementar itu, Aziz salah satu warga mengaku cukup senang dengan adanya doorprize bagi pemilih. Dirinya berharap bisa dapat salah satu diantar doorprize yang disiapkan. “Senang sekali dapat kupon, semoga dapat sepeda,” serunya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here