Beranda Wisata Hiburan Ingin ke Jepang? Datang Saja ke Blitar

Ingin ke Jepang? Datang Saja ke Blitar

BERBAGI
pengunjung istana sakura berfoto di tengah bunga sakura yang bermekaran. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Anda yang saat ini ingin sekali merasakan berwisata ke negeri Sakura tidak lagi harus jauh-jauh datang kesana. Cukup datang ke Blitar, anda sudah bisa merasakan sensasi berada di bawah Sakura yang bermekaran.

Istana sakura yang murah, meriah dan instragamable ini berada di Dusun Kemloko Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Memasuki Istana Sakura, anda akan disambut pintu masuk bergaya ala negeri samurai. Sementara, dikanan dan kiri lorong berjajar bunga-bunga sakura yang bermekaran. Tidak hanya itu, diatas lorong tergantung berwarna-warni lampion, yang semakin membuat suasana ceria.

Tidak hanya itu, di bagian timur istana ini, terdapat Minka atau rumah tradisional Jepang dengan lelehan salju diatasnya. Anda akan benar-benar berasa berada di negeri Jepang.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Beberapa pengunjung yang datang ke tempat ini mengaku, penasaran dengan Istana Sakura. Mereka melihat kecantikan tempat ini dari beberapa unggahan yang ada di media sosial.

Salah satu pengunjung dari Srengat, Sukma dan Vanesha mengaku tertarik ke Istana Sakura karena postingan teman-temannya yang terlihat sangat bagus.

“Di photo itu seperti di Jepang beneran gitu lho. Makanya, mumpung masih libur, kami kesini. Sengaja sewa kimono biar makin seperti beneran di Jepangnya,” ungkap Sukma, Minggu (7/7/2019).

Sementara itu, pemilik Istana Sakura, Harjito mengaku, konsep lokasi wisatanya ini terinspirasi saat ia di Surabaya. Di sepanjang jalur utama kota Pahlawan itu, ia sangat menikmati bunga Tabebuya yang bermekaran.

“Setahun lalu saya sering antar anak ke Surabaya. Disepanjang jalan itu kok indah sekali bunga Tabebuya. Saya ingin menikmatinya disini juga,” kata Harjito.

Harjito baru mendapat Tabebuya dari Kediri sekitar satu bulan lalu. Sementara menunggu bunga itu tumbuh berkembang, Harjito memasang ratusan replika Bunga Sakura. Replika itu terbuat dari plastik dan kain. Jadi anda gak usah khawatir, replika sakura ini selalu bermekaran setiap saat anda datang.

“Untuk sementara replika dulu yang kita pasang. Karena kalau Sakura beneran, gak tumbuh bagus disini. Biar bisa seperti di Jepang beneran, kami juga sewakan pakaian Kimono untuk laki dan perempuan, anak-anak juga ada,” imbuhnya.

Selain menikmati suasana negeri sakura, pengunjung juga bisa sewa baju kimono. Untuk wanita kimono plus payung disewakan senilai Rp 20 ribu. Sementara untuk kimono laki-laki, hanya Rp 15 ribu.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here