Beranda Hukum Kriminal Ini Pelaku Pembacokan Dewi, Ternyata Bocah Dibawah Umur

Ini Pelaku Pembacokan Dewi, Ternyata Bocah Dibawah Umur

BERBAGI
pelaku DP saat diamankan di Mapolsek Karangrejo. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pelaku pembacokan terhadap Dewi Ratnasari (25 tahun), warga desa Gedangan kecamatan Karangrejo Tulungagung, akhirnya terungkap. Pelaku adalah DP ( 16 tahun) warga Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Wakapolsek Karangrejo Iptu Andik Parsetyo mengatakan, pelaku beberapa bulan ini tinggal bersama neneknya di desa Gedangan kecamatan Karangrejo. “Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek, guna proses selanjutnya,” ucap Andik, Rabu (10/7/2019).

Andik menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah curiga kepada DP. Terlebih keterangan saksi korban mirip dengan ciri-ciri DP. “Tapi pelaku mengelak, dan beralibi, saat kejadian dirinya tengah tertidur didalam rumah,” ucapnya.

Namun petugas menemukan petunjuk lain, yakni adanya luka gores pada bagian dada, perut dan punggung pelaku. Polisi yakin, luka itu didapatkan saat pelaku berusaha melarikan diri.

| Baca Juga:  Miris, Bocah 16 Tahun di Tulungagung Lakukan Pencurian di Sejumlah Tempat

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Saat kami mencecarnya akhirnya ia pun mengakuinya,” tuturnya.

Dihadapan petugas, DP mengaku nekat menyabetkan celurit ke arah korban sebab takut.  Korban terbangun saat dirinya akan melakukan aksinya. Apalagi setelah korban berteriak, dirinya tambah gusar kemudian menyabetkan celurit yang dibawanya.

“Pelaku ini mengaku takut saat ketahuan oleh korban, kemudian nekat menyerang korban,” jelasnya.

Kendati masih dibawah umur namun pihak kepolisian tetap akan memproses DP.  “Meski dibawah umur, tersangka akan tetap kami tahan. Ia terancam pasal 351 ayat 2 dengan hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.

Sebelumnya, DP pernah ditahan selama 5 bulan, untuk kasus pencurian. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here