Beranda Hukum Kriminal Ironis, Sebulan Lagi Menikah Justru Tertangkap Jadi Kurir Sabu

Ironis, Sebulan Lagi Menikah Justru Tertangkap Jadi Kurir Sabu

BERBAGI
para tersangka pengedar narkoba. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebanyak empat pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan pil dobel L diamankan Satreskoba polres Tulungagung.

Keempat tersangka yakni Agung Budianto, Warsito Galih keduanya warga Desa Balerejo, Kecamatan Kauman Tulungagung, Eko Sunaryo warga Desa Bungur Kecamatan Karangrejo serta Edi sutrisno warga Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, tersangka Agung dan Warsito merupakan kurir pengantar barang. Mereka bekerja atas perintah Eko alias Kowor. Sementara Edi merupakan penyuplai barang yang selama ini dijual kembali oleh Eko.

“Nah ini, tersangka Eko itu bulan depan akan melangsungkan pernikahannya. Meski demikian, tersangka tetap harus menjalani proses hukumnya,” jelas Kapolres.

| Baca Juga:  Polres Kediri Kota Amankan Ratusan Ribu Pil Dobel L Dari 8 Kasus Penyalahgunaan

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kapolres menambahkan, Eko memiliki peran yang cukup sentral dalam jaringan pengedar ini. Dihadapan penyidik Eko mengaku membeli sabu dari Edi seharga Rp 1 juta. Kemudian diecer dan dijual kembali melalui Agung dan Warsito dengan hasil mencapai Rp 1,4 juta.

“Eko ini membeli sabu seharga 1 juta kemudian diecer dan kalau laku semua, dia dapat uang 1,4juta rupiah. Untungnya 400 ribu,” ucap Kapolres.

Sedangkan untuk Agung dan Warsito sendiri dijanjikan bakal mendapatkan upah Rp 1,5 juta rupiah perbulan untuk membantu Eko mengirimkan barang barang tersebut sesuai dengan pesanan.

| Baca Juga:  Gelar Transaksi, Pengedar Narkoba Diamankan

“Kalau yang kurir ini dijanjikan bayaran 1,5 juta perbulan. Kerjaannya ya mengantar barang ini kepada pemesan,” jelas Kapolres.

Tofik menjelaskan, berdasarkan pengakuan Edi selama ini dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari luar kota, dan keterangannya sampai saat ini masih dikembangkan.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui Edi dan Eko merupakan residivis untuk kasus yang sama. Sementara Agung dan Warsito baru kali terlibat dalam jaringan tersebut.

Petugas mengamankan sabu-sabu seberat 10,13 gram dan 15 ribu pil dobel L yang siap edar. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma