Beranda Hukum Kriminal Jambret Ibu Sendiri, Pemuda di Kediri Diamankan

Jambret Ibu Sendiri, Pemuda di Kediri Diamankan

BERBAGI
pelaku saat diamankan di mapolsek Gampengrejo. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Bejat, apa yang dilakukan Yudha Prasetiawan (27 tahun) warga Desa Turus Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Laki-laki ini tega menjambret kalung milik ibunya sendiri, Kasiyati (49 tahun).

Merasa jengkel, akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke mapolsek Gampengrejo.

Kanitreskrim Polsek Gampengrejo, Ipda Dyan Purwandi mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Yudha dilarang meminjam Sepeda motor milik orang tuanya. Pemuda ini lalu nekat menarik kalung emas yang tengah dipakai ibunya.

“Pelaku sehabis mencuri kalung emas 7 gram, kemudian melarikan diri dan menjual kalung tersebut seharga Rp 3 jutaan, kepada seseorang di Kelurahan Dandangan Kota Kediri,”jelasnya, Selasa (9/7/2019).

| Baca Juga:  Jambret di Blitar Tak Berdaya Ditendang Siswi SMK

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kanit Reskrim Polsek Gampengrejo Ipda Dyan Purwandi menambahkan, orang tua pelaku tidak meminjamkan motor miliknya karena sudah seringkali dijual oleh pelaku.

“Jadi pelaku ini sudah banyak menjual tanpa ijin motor milik orang tuanya. Menurut keterangan ibunya sudah belasan kali, namun pelaku mengaku baru 6 kali,” jelasnya.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku nekat menjambret kalung ibunya untuk judi bola.

“Pelaku kita amankan di rumahnya sendiri,dengan barang bukti surat pembelian kalung emas,” pungkasnya.

Pelaku dijerat pasal 365 jo 367 KUHP pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma