Beranda Hukum Kriminal Kantongi Sabu di Celana, Pemuda di Blitar Dicokok Petugas

Kantongi Sabu di Celana, Pemuda di Blitar Dicokok Petugas

BERBAGI
Diego, saat menjalani pemeriksaan di Satreskoba Polres Blitar Kota. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Nekat kantongi sabu-sabu, Diego Septiawan Kristiono (24 tahun) Warga Jalan Jimbe Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota. Pemuda ini tidak berkutik, terlebih petugas menemukan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, AKP Imron mengatakan awalnya Diego sempat mengecoh petugas dengan menyembunyikan sabu di saku celananya. Namun Diego tak bisa mengelak saat barang bukti sabu ditemukan oleh petugas saat menggeledah badannya.

“Awalnya pelaku mengelak. Kemudian kami lakukan penggeledahan. Saat itulah petugas menemukan barang bukti sabu di kantong celana yang bersangkutan,” ucap AKP Imron, Jumat (19/7/2019).

Pelaku ternyata sudah lama menjadi target operasi (TO) Satreskoba Polres Blitar Kota. Berdasarkan rekam jejaknya, Diego lumayan sering melakukan transaksi barang haram itu, di Kota maupun di Kabupaten Blitar.

| Baca Juga:  Simpan Ribuan Pil Dobel L, Tukang Las di Kediri Diciduk

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kepada petugas, pelaku mengaku mendapatkan sabu dari Lapas Madiun. Dia membeli lewat telefon dan mengambilnya melalui sistem ranjau.

“Pelaku sudah menjadi target kami. Namun baru berhasil kami amankan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, yang bersangkutan mengaku mendapatkan sabu dari Lapas Madiun. Namun terkait kebenaran keterangan korban ini masih akan kami lakukan pengembangan,” imbuhnya.

Dari hasil penangkapan petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya tiga plastik sabu dengan berat 0,28 Gram, 0,14 Gram, dan 0,22 Gram. Selain sabu-sabu petugas juga menyita sebuah timbangan digital.

Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 subs Pasal 127 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here