Beranda Hukum Kriminal Kasus Mutilasi Budi Dilimpahkan ke Kejari Kediri

Kasus Mutilasi Budi Dilimpahkan ke Kejari Kediri

BERBAGI
dua tersangka pelaku pembunuhan mutilasi terhadap Budi, guru honorer di Kota Kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menerima pelimpahan berkas kasus mutilasi Budi Hartanto (28 tahun), seorang guru honorer SD di Kota Kediri. Berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap atau P21 dari hasil pemeriksaan penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Menurut kuasa hukum kedua tersangka pelaku pembunuhan, Taufiq Dwi Kusuma, saat ini hasil BAP tersangka mutilasi dari Ditrekrimum Polda Jatim sudah dinyatakan P21 dan sudah diterima oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

“Setelah dilimpahkan, nantinya akan dilanjutkan proses persidangan di pengadilan. Kami penasehat hukum dari tersangka akan berupaya untuk membela haknya sesuai dengan koridor yang berlaku. Mudah-mudahan majelis hakim dapat mempertimbangkan akan permohonan maaf secara tertulis oleh tersangka kepada keluarga korban,”jelas Taufiq, Kamis (11/7/2019).

Taufiq menambahkan, suatu kejadian pasti berdasar adanya permulaan dan ada sebab akibat. “Itu nanti akan kita buktikan di persidangan nantinya,”tegasnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Ini Hasil Autopsi Ibu Dan Anak Korban Pembunuhan di Blitar

Sementara itu, Kajari Kabupaten Kediri Subroto menjelaskan, berkas untuk kasus mutilasi Budi sudah diterima dari Polda Jatim dan Kajati.

“Perkara mutilasi dengan tersangka AS dan AP akan dilimpahkan ke pengadilan secepatnya. Agar tersangka segera menjadi terdakwa dan mereka akan segera memiliki badan hukum yang jelas,” jelasnya.

Dalam menangani kasus mutilasi ini, Kejari kabupaten Kediri akan mempersiapakan 5 jaksa. “Dua jaksa dari Kejari Kabupaten Kediri dan 3 jaksa lainnya dari Kejaksaan Tinggi Surabaya,” ucapnya.

Kejari Kediri tidak hanya menerima pelimpahan berkas saja, namun juga dua pelaku pembunuhan yakni Aris Sugiyanto (34 tahun) warga Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar dan Azis Prakoso (23 tahun) warga Desa Sambi kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Selain itu sejumlah barang bukti juga diikutkan yakni golok, pisau besar, koper, telepon genggam dan 2 unit sepeda motor.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here