Beranda Peristiwa Kendaraan Dinas Hilang Misterius, Diknas: Itu Motor Jadul Bukan Mobil

Kendaraan Dinas Hilang Misterius, Diknas: Itu Motor Jadul Bukan Mobil

BERBAGI
sejumlah kendaraan dinas milik Diknas Tulungagung . (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung membantah jika kendaraan dinas yang tidak jelas keberadaannya adalah mobil. Kendaraan tersebut adalah sepeda motor jadul yang sebelumnya digunakan pegawai Diknas.

Ditemui di ruang kerjanya, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung, Haryo Dewanto mengatakan, sudah berupaya melakukan penelusuran dan penarikan kembali aset pemkab berupa kendaraan tersebut.

“24 itu bukan mobil, tapi sepeda motor type A100. Itu lo yang dulu dipakai, terus ketika yang bersangkutan pensiun belum dikembalikan” Ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Sepeda motor yang dimaksud dulunya menjadi kendaraan yang dipinjam pakaikan kepada penilik, ketika Dinas Pendidikan masih bergabung dengan Dinas Kebudayaan.

|simak video berita terkait:

 

“Tahun berapanya saya lupa, tapi yang jelas jaman Dinas Pendidikan masih gabung sama Dinas Kebudayaan. Digunakan oleh penilik selama bertugas,” tuturnya.

| Baca Juga:  PGRI Tulungagung Bantah Gunakan Mobil Diknas

Saat ini Diknas sudah melakukan inventarisir untuk mencari keberadaan kendaraan dinas tersebut. “Sudah ada 2 yang dikembalikan dan kita sudah inventarisir. Selanjutnya yang lain akan kita inventarisir juga” Ungkapnya.

Haryo mengaku tidak memiliki target waktu guna mengumpulkan sepeda motor tersebut. Karena dari instruksi yang diterimanya tidak ada target waktu yang harus dipenuhi, namun jika bisa diselesaikan di tahun ini maka tidak akan muncul lagi menjadi temuan BPK di tahun mendatang.

Sebelumnya Panitia Kerja (Panja) DPRD Tulungagung memberikan rekomendasi kepada Pemkab untuk menelusuri keberadaan puluhan kendaraan di dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Kendaraan dinas tersebut menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Keuangan (LHK) pemkab Tulungagung tahun anggaran 2018. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here