Beranda Advetorial Kota Kediri Tempati Peringkat Ke-2 Porprov Jatim

Kota Kediri Tempati Peringkat Ke-2 Porprov Jatim

BERBAGI
Walikota Kediri, mas Abu bersama beberapa atlit Kota Kediri di Porprov 2019. (foto:ist)

AGTVnews.com – Persaingan ketat antar kota di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur masih tengah berlangsung. Peringkat 3 besar saat ini masih di isi Kota Surabaya, Kota Kediri dan Kabupaten Sidoarjo.

Kompetisi ini dibuka Oleh Gubernur Jawa Timur. Menjadi ajang tanding atlit terbaik untuk nantinya mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional.

Salah satu kontingen dari kota kediri mendapat dukungan langsung dari walikota kediri Abdullah Abu Bakar. Sebelumnya para atlit ini memang sudah menargetkan pada posisi kedua di porprov 2019.

“Kalau tahun lalu kita finish peringkat 3, tahun ini kontingen kota kediri menargetkan peringkat 2. Sampai saat ini kita diperingkat ke 2,dan harus di pertahankan,” jelasnya, Kamis (11/7/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Mas Abu juga memberikan dukungan pada pertandingan cabang olahraga tinju di Tuban. Dalam pertandingan tersebut dua petinju Kota Kediri berhasil menembus final.

Pada kesempatan ini, Abdullah Abu Bakar juga menyerahkan secara simbolis hadiah bonus kepada peraih medali perak beregu cabang olahraga tenis lapangan.

| Baca Juga:  Grebeg Suro 2018, Pemkot Kediri Gelar 1000 Jaranan

Walikota menambahkan kedatangannya untuk memberikan support ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada atlet Kota Kediri yang mengikuti Porprov. Saat ini Kota Kediri telah mengumpulkan 48 medali emas.

“Memang saya tidak bisa kesini setiap hari. Paling tidak teman-teman Forkopimda Kota Kediri berkenan juga untuk berkunjung,” ujarnya.

“Kalo saya cenderung menyampaikan untuk belajar dari mana saja. Saya menyarankan kepada mereka untuk banyak melihat video cara berlatih atlet internasional,”imbuh Mas Abu

Meski atlet-atlet Kota Kediri yang berlaga di Porprov tidak sebanyak daerah lain, Mas Abu berharap Kota Kediri bisa menorehkan prestasi.

“Harapannya tiga besar syukur-syukur bisa nomor dua. Kami inginnya atlet-atlet ini tidak hanya ditingkat nasional saja. Namun bisa mencetak mereka sampai tingkat internasional. Di Kota Kediri ini memang belum komplit artinya mungkin ada sarana prasarana yang kurang. Tapi kita coba untuk mengoptimalkan dan mengantar adik-adik ini menjadi atlet yang handal,” tutupnya. (*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here