Beranda Olahraga Lawan Persis Solo, Persik Kediri Siapkan Fisik dan Strategi

Lawan Persis Solo, Persik Kediri Siapkan Fisik dan Strategi

BERBAGI
Sskuaad Persik Kediri dalam sessi latihan untuk persiapan jelang laga VS Persis Solo. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Persik Kediri telah mempersiapkan fisik dan strategi pemainnya, jelang laga liga 2 Indonesia Timur melawan Persis Solo. Laga ini digelar di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (6/7/2019).

Pertandingan akan di gelar di Madiun sebagai homebase dari Persis Solo. Menurut pelatih Persik Kediri Budiardjo, hal ini menjadi keuntungan bagi Persik karena stadion yang digunakan bukanlah kandang lawan.

“Ini keuntungan kita, away Persik ini tidak bermain di kandang lawan. Secara mental itu pasti mempengaruhi mental pemain, karena sama-sama bukan kandang,”jelasnya, Kamis (4/7/2019).

Budi menambahkan masih akan terus mempelajari pola permainan lawan, karena hal tersebut bertujuan untuk menentukan strategi permainan yang diterapkan.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Kalau pemain Persik sekarang on fire, tapi kita tetap tidak boleh meremehkan lawan. Kita pelajari pola permainan lawan dari pertandingan sebelumnya, mental dan fisik,”imbuhnya.

Saat ini Persik Kediri berada di puncak klasemen grup timur. Sementara di peringkat 2 adalah Persewar Waropen dengan selisih 3 angka.

| Baca Juga:  Pertandingan Persik Kediri Vs Persipon Pontianak Sempat Ricuh

“Suporter jadi salah satu faktor pemain persik bisa on fire. Kita untung, ini di hanya home base. Terima kasih Persikmania, pertandingan selanjutnya mari kita beri semangat pemain, tetap dengan tertib,” ungkap Budi.

Untuk laga ini, strategi Persik Kediri akan lebih fokus serangan dan finishing, sehingga tidak ada peluang yang terbuang. Risna, Bagas yang berhasil mencetak skor pada laga sebelumnya dipastikan akan turun kembali memperkuat persik.

Sementara , kehadiran Taufiq masih dibutuhkan. Meski demikian skuad Persik harus berhati-hati,lantaran Taufik terkena 2 akumulasi kartu. Apabila mendapat 3 akumulasi kartu dipastikan,Taufik tidak bisa bermain di skuad.

“Kita hati-hati, Taufik juga akan kita siapkan secara mental dan fisik supaya tidak terkena kartu lagi. Kita masih butuh dalam skuad Persik,” pungkas Budi.

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here