Beranda Pemerintahan Logistik Pilkades Bisa Pinjam KPU, Asal…

Logistik Pilkades Bisa Pinjam KPU, Asal…

BERBAGI
Ketua KPU Tulungagung, Mustofa. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Panitia pelaksana pilkades serentak di Tulungagung harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi kebutuhan logistik pilkades. Kebutuhan logistik ini diantaranya untuk bilik dan kotak suara.

Untuk memenuhi kebutuhan logistik tersebut sejumlah panitia pilkades memilih untuk meminjam logistik KPU yang saat ini sedang disimpan di dalam gudang.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa mengakui pihaknya telah menerima surat permohonan peminjaman logistik KPU oleh Panitia Pilkades dari beberapa desa.

Ada 5 desa yang mengajukan surat peminjaman tersebut, yakni desa Ketanon, Plandaan dan Ringinpitu di kecamatan Kedungwaru, kemudian desa Plosokandang di kecamatan kedungwaru dan Desa Ngentrong di kecamatan Campurdarat.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Sampai sekarang sudah ada 5 desa di 3 kecamatan,” tuturnya, Kamis (4/7/2019).

Mustofa menambahkan, masing-masing desa mengajukan peminjaman logistik seperti bilik suara, kotak suara maupun alat coblos dan bantalannya.

Meski demikian permohonan tersebut belum disetujui sebab masih ada beberapa syarat yang perlu disampaikan kepada panitia maupun pemkab Tulungagung sebagai pihak yang bertanggung jawab.

| Baca Juga:  Banyak Peminat, 5 Bakal Cakades di Tulungagung Ikuti Seleksi Awal

“Begini, kalau nanti banyak desa yang memohon peminjaman maka akan kita usulkan agar pemkab bagian pemerintahan bisa bertanggung jawab atas proses ini. Termasuk prosedur pengembaliannya, agar bukan kita yang kerepotan meminta untuk pengembalian,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan peralatan yang dipinjam oleh panitia pilkades di beberapa desa, bisa kembali dan ada pihak yang bertanggung jawab atas keberadaan alat-alat tersebut.

Mustofa menegaskan, tidak ada beban biaya untuk peminjaman logistik tersebut. Namun untuk pengiriman dan transportasinya maka diserahkan kepada masing-masing panitia pilkades yang membutuhkan.

“Gratis, tidak ada kewajiban membayar atau menyewa, tapi kalau urusan transportasinya silahkan panitia yang memikirkan,” tutup Mustofa.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here