Beranda Politik Mantan Wawali Purnawan Siap Ramaikan Pilwali Kota Blitar 2020

Mantan Wawali Purnawan Siap Ramaikan Pilwali Kota Blitar 2020

BERBAGI
salah satu unggahan di akun FB milik Purnawan sebagai media sosialisasi. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Mantan Wakil Wali Kota Blitar Purnawan Buchori dikabarkan bakal meramaikan bursa calon Wali Kota Blitar pada Pilwali 2020 nanti. Mantan wali Kota Blitar periode 2010-2015 tersebut saat ini tengah bergerilya mencari dukungan melalui media sosial (medsos).

Laki-laki ini mensosialisasikan pencalonannya sebagai Wali Kota Blitar melalui akun dan halaman media sosial facebook. Akun facebook Purnawan Buchori diberi nama profil Kaak Pur. Dengan slogan “Purnawan Buchori Kembali untuk Kota Blitar yang Lebih Baik dan Bermartabat”.

Saat dikonfirmasi, Purnawan Buchori mengakui niatnya bertarung dalam Pilwali 2020. Pria yang dikenal religius ini bahkan mengaku sudah berkomunikasi dengan partai politik untuk maju di Pilwali Kota Blitar 2020.

“Insyaallah, saya maju menjadi AG 1 (calon wali kota Blitar) di Pilwali 2020,” ungkap Purnawan Buchori, Kamis (11/7/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Lebih lanjut Purnawan menyebut partai yang sudah berkomunikasi denganya adalah Partai Gerindra. Dalam komunikasi itu, Partai Gerindra menyambut baik niatnya maju dalam Pilwali Kota Blitar 2020. Tetapi, karena Partai Gerindra hanya punya dua kursi di DPRD, maka harus berkoalisi dengan partai lain.

Pihaknya pun tak menutup kemungkinan untuk membuka komunikasi dengan partai lain. Diantaranya Partai Golkar, PKS, dan Partai Hanura. Partai Golkar memiliki dua kursi, sedangkan PKS dan Partai Hanura masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Kota Blitar.

| Baca Juga:  Ini Nama Bakal Calon Yang Akan Maju Pilwali Blitar 2020

“Untuk mengusung calon minimal harus punya lima kursi. Gerindra hanya punya dua kursi. Nanti Gerindra yang akan berkomunikasi dengan partai lain. Selain ke Golkar, PKS dan Hanura juga tidak menutup kemungkinan untuk berkomunikasi dengan PKB,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing membenarkan telah menjalin komunikasi dengan Purnawan Buchori. Selanjutnya Partai Gerindra akan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain untuk mengusung Purnawan maju sebagai calon wali kota di Pilwali Kota Blitar 2020.

“Kami akan komunikasi dengan beberapa partai. Yang memungkinkan dengan PKS, Hanura, dan Partai Demokrat,” katanya.

Selain Purnawan Buchori, setidaknya ada tiga nama tokoh lain yang namanya mulai muncul ke permukaan untuk maju dalam Pilwali Kota Blitar 2020.

Mereka diantaranya Plt Wali Kota Blitar Santoso, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi serta mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar Heru Sunaryanta yang juga pernah macung wali kota pada Pilwali 2010 lalu.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor:Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here