Beranda Peristiwa Miris, KPA Temukan Pelajar Laki-Laki di Tulungagung Penyuka Sesama Jenis

Miris, KPA Temukan Pelajar Laki-Laki di Tulungagung Penyuka Sesama Jenis

BERBAGI
Anggota Pokja KPA Tulungagung Didik Eka. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Tulungagung menemukan adanya perilaku seks menyimpang di kalangan pelajar Tulungagung. Dari data yang ada di KPA terdapat ratusan Laki-laki Suka laki-laki (LSL).

Menurut Anggota Pokja KPA Tulungagung Didik Eka , LSL yang sudah terdata ini menyebar di beberapa rentang umur. Yang paling muda diketahui menjadi LSL saat berusia 19 tahun.

“Data kita ada ratusan LSL di Tulungagung, beragam profesi sampai pelajar juga ada,” terangnya, Selasa (23/7/2019).

Didik mengaku, LSL tidak hanya bagi mereka yang sudah bekerja saja. Sebab KPA juga menemukan pelajar dan mahasiswa yang masuk dalam kategori tersebut, bahkan mereka juga sudah menyumbangkan angka temuan HIV Positif di kabupaten Tulungagung.

| Baca Juga:  Astaga! 15 Kantong Darah di PMI Blitar Terpapar Virus HIV

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Gambarannya begini, saat kita menemukannya  itu masih bersatatus pelajar dan mahasiswa. Kalau sekarang mungkin ada juga yang sudah selesai pendidikannya,” jelas Didik.

Didik tidak memungkiri, perilaku seks seperti ini menjadi salah satu perilaku seks yang sangat beresiko.

Oleh sebab itu pihaknya getol mendekati komunitas ini, untuk berupaya meminimalkan resiko penularan HIV diantara komunitas mereka ataupun ke orang lain. Sebab tidak menutup kemungkinan LSL seperti ini juga berkeluarga dan memiliki anak istri.

| Baca Juga:  Perilaku Seksual Jadi Penyebab Utama Kasus HIV/AIDS di Kota Blitar

“Ya kita kan dalam rangka mencegah penularan HIV/Aids, bukan fokus ke yang lain. Makanya kita temukan kemudian kita dekati dan kita berikan pemahaman, bagaimana melindungi diri, bagaimana seks yang aman dan agar tidak ikut menularkan kepada orang lain,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here