Beranda Pemerintahan Pasangan Pengantin di Tulungagung Wajib Cek Urine, BNN: Perlu Persiapan Matang

Pasangan Pengantin di Tulungagung Wajib Cek Urine, BNN: Perlu Persiapan Matang

BERBAGI
Kepala BNN Tulungagung, AKBP Djoko Purnomo. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pasangan yang akan menikah di Tulungagung, ternyata juga wajib ikuti tes urine. Namun kapan pelaksanaannya masih belum bisa dipastikan.

Menurut Kepala BNN Tulungagung, AKBP Djoko Purnomo, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan mulai kapan penerapan test urine bagi pasangan yang akan menikah diterapkan di Kabupaten Tulungagung.

“Saat ini kita masih fokus sosialisasi dulu, bulan-bulan ini kemungkinan Agustus mendatang,” ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Diperkirakan, aturan tersebut baru bisa dilaksanakan pada tahun depan. Untuk itu, saat ini yang bisa dilakukan adalah mengedepankan sosialisasi kepada masyarakat, dan mempererat kerjasama dengan instansi lain yang berkaitan diantaranya pemkab Tulungagung dan Kemenag Kabupaten Tulungagung.

| Baca Juga:  Gelar Razia Petugas Gabungan Dapati Pasangan Positif Amphethamine

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Kemungkinan ini ya, baru bisa dilaksanakan tahun depan,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasi pencegahan BNN kabupaten Tulungagung, Tri Arief. Menurutnya, penerapan aturan tersebut menunggu kesiapan daerah.

“Kota Surabaya itu sudah mulai Agustus nanti, karena memang daerahnya sudah siap untuk menyediakan test kitnya. Kalau disini kan belum ada kepastian,” pungkasnya.

Arief menegaskan, nantinya ketika kebijakan tersebut sudah diterapkan, maka pasangan yang akan menikah wajib melakukan test urine. Jika diketahui positif menggunakan narkoba maka pihaknya akan menjadwalkan assesment, dan tidak akan mengganggu proses pernikahannya sendiri.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here