Beranda Pemerintahan Pemkab Tulungagung Tidak Akan Tambah Anggaran Pilkades

Pemkab Tulungagung Tidak Akan Tambah Anggaran Pilkades

BERBAGI
Kabag Pemerintahan Pemkab Tulungagung, Usmalik. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Tulungagung, akan menggelar pesta demokrasi. Pemilihan kepala desa serentak pada 9 Juli 2019 esok. meski demikian sejumlah desa mengaku kekurangan anggaran untuk gelaran pesta ini.

Menurut Kabag Pemerintahan Pemkab Tulungagung, Usmalik pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Meski demikian pemkab tidak bisa meberikan tambahan anggaran pelaksanaan pilkades.

“Panitia pilkades dari Desa Gesikan Kecamatan Pakel dan Desa Pojok Kecamatan itu memang sudah beberapa kali berdiskusi dengan kami. Untuk soal dana yang diperlukan dalam pelaksanaan pilkades di masing-masing wilayah, dan sudah kita jelaskan duduk permasalahannya,” ujar Usmalik, Senin (8/7/2019).

| Baca Juga:  Tes Tambahan Bakal Calon Kades di Tulungagung digelar Tertutup

Usmalik menjelaskan, pemkab memberikan anggara sebesar Rp 54 juta bagi masing-masing desa. Anggaran ini sudah termasuk pembiayaan pengadaan logistik, honor bagi panitia pelaksana pilkades hingga panitia KP3S yang diperbantukan saat pencoblosan.

|video rekomendasi untuk anda:

“Tidak ada pilihan untuk mengundurkan pelaksanaan karena anggaran kurang. Panitia dituntut untuk bisa mengurangi kegiatan yang tidak diperlukan agar lebih hemat,” pungkasnya.

Sebelumnya panitia pilkades di desa Gesikan kecamatan Pakel dan Desa Pojok Kecamatan Ngantru secara resmi telah berkonsultasi dengan Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung, guna melaporkan kekurangan anggaran untuk pelaksanaan pilkades tahun 2019 ini.

| Baca Juga:  Wow, Anggaran Setelan Jas pelantikan Kades Tulungagung 700 Juta

Panitia Pilkades di desa Gesikan melaporkan kekurangannya mencapai Rp 20 juta, sedangkan panitia pilkades di desa Pojok mengaku kurang Rp 30an juta untuk menyelenggarakan pilkades.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma