Beranda Olahraga Persik Kediri Tunduk 0-2 Atas Persewar Waropen di Laga Kandang

Persik Kediri Tunduk 0-2 Atas Persewar Waropen di Laga Kandang

BERBAGI
Persik Kediri tunduk 0-2 atas tim tamu Persewar Waropen di Stadion Brawija, minggu (14/7/2019). (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri harus tunduk 0-2 atas tim tamu Persewar Waropen di laga kandang, Minggu (14/7/2019). kelahan ini merupakan kekalahan pertama Persik dalam lanjutan liga 2 PSSI wilayah timur.

Babak pertama anak asuh Budiarjo Thalib ini ,melakukan serangan-serangan yang cukup apik. Namun sayang serangan ini tidak menghasilkan gol sama sekali.

Berbekal keunggulan fisik, tim Persewar asuhan mantan pemain timnas Elie Aiboi melancarkan skema serangan balik cepat. Tim Persik Kediri yang telah kedodoran fisik akhirnya harus menyerah kebobolan pada menit 81 lewat tandukan striker Samuel Gideon.

Gol kedua dari Persewar kembali disarangkan ke gawang Persik Kediri melalui tendangan Samuel Gideon. Kondisi tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Dalam konferensi pers, pelatih Persewar Elie Aiboi mengaku sengaja membiarkan permainan terbuka Persik Kediri pada babak pertama. Setelah fisik pemain Persik Kediri terkuras, Persewar menerapkan permainan serangan balik yang cepat.

| Baca Juga:  Launching Team Persik Kediri, Menembus Batas Juara

“Memang kita sengaja untuk membiarkan serangan-serangan terbuka dari Persik. Baru pada babak kedua, kita lakukan serangan cepat. Akhirnya menghasilkan dua gol,” jelasnya

Sementara itu pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib mengakui kehebatan permainan tim Persewar. Namun pihaknya menyebut kepemimpinan wasit Heri Sulistyo yang tidak fair menyebabkan anak asuhnya turun mental.

“Harusnya itu tadi handsball di kotak pinalti. Kita dengar bunyi tepukan bola terbentur tangan lawan, karena kita dekat dengan kejadian,”tegasnya.

Dari kekalahannya ini, Persik memiliki 8 poin sama dengan Martapura, namun masih 4 kali bertanding. Sementara Persewar Waropen unggul dengan 11 poin, menempati puncak klasemen sementara liga 2 grup timur.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here