Beranda Peristiwa Petugas Gabungan Gelar Razia Narkoba di Sembilan SMP Sekota Blitar

Petugas Gabungan Gelar Razia Narkoba di Sembilan SMP Sekota Blitar

BERBAGI
Petugas gabungan saat melakukan razia di salah satu SMP di Kota Blitar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sembilan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Blitar didatangi petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan Bakesbangpol Kota Blitar, Kamis (25/7/2019). Petugas gabungan ini melakukan razia terhadap siswa sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Masing-masing siswa berdiri dibelakang meja mereka, dan diharuskan membuka tas masing-masing. Kemudian petugas menggeledah isi dari barang bawaan mereka. Mulai dari buku, wadah alat tulis, hingga bekal mereka pun harus dikeluarkan satu persatu.

Menurut anggota tim satuan pelaksana P4GN, Warnoto, razia tersebut dilakukan untuk mencegah adanya peredaran narkoba di kalangan pelajar di Kota Blitar.

“Razia ini untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar di Kota Blitar. Untuk itu kami lakukan pembinaan sejak dini. Kita bina terus karena kita tidak mau kecolongan,” ungkap Warnoto.

| Baca Juga:  Amankan Dua Pengedar, Polisi Sita Puluhan Ribu Dobel L

Video rekomendasi untuk anda:

 

Menurut dia, dari razia tersebut petugas tidak menemukan indikasi peredaran narkotika di sekolah. Namun petugas justru menemukan benda-benda lain yang tak sepatutnya dibawa ke sekolah. Benda-benda tersebut diantaranya kosmetik, vapor, rokok, handphone dan kapsul suplemen.

“Ada sembilan sekolah tingkat SMP yang diperiksa. Hasilnya Alhamdulillah tidak ditemukan narkotika, namun kami menemukan sejumlah barang yang tidak diperbolehkan dibawa ke sekolah,” ujar Warnoto.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here