Beranda Pemerintahan Puluhan Mobil Dinas Pemkab Tulungagung Hilang Misterius

Puluhan Mobil Dinas Pemkab Tulungagung Hilang Misterius

BERBAGI
Ketua Panja DPRD Tulungagung, Suprapto> (foto:Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Sebanyak 25 mobil dinas milik Pemkab Tulungagung tidak jelas keberadaannya. Temuan ini diperoleh Panitia Kerja (Panja) DPRD Tulungagung dari Laporan hasil Keuangan (LHK) Pemkab Tulungagung untuk penggunaan APBD 2018.

Ketua Panja, Suprapto mengakui ada sejumlah temuan yang sudah disampaikan kepada Plt Bupati. Temuan ini nantinya harus segera disampaikan kepada masing masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar segera ditindak lanjuti.

“Sudah kita sampaikan kepada Plt Bupati untuk segera ditindak lanjuti,” ujarnya, Selasa (16/5/2019).

Suprapto menyebut pihaknya telah menemukan setidaknya 25 kendaraan milik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga yang harus segera ditelusuri keberadaanya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Ada tadi lebih dari 25 mobil di Dinas Pendidikan yang harus ditelusuri keberadaan dan penggunaanya,” ungkap Suprapto.

Tidak hanya di Dinas Pendidikan saja, pihaknya juga menemukan kasus yang sama di Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol). Namun pihaknya belum merinci berapa banyak unit kendaraan di Bakesbangpol yang tidak jelas keberadaanya.

| Baca Juga:  Antisipasi Botoh, Laki-laki di Tulungagung Ajak Anak Istri Ikut 'Nyalon' Pilkades

“Ada tadi juga di Bakesbangpol, tapi detailnya ini yang saya belum dapat. Untuk dinas lain ya bisa ada juga” Tuturnya.

Menurut Suprapto, mobil yang ada di bawah Dinas Pendidikan ini terdeteksi digunakan oleh pihak lain yang tidak berwenang menggunakan mobil tersebut.

“Yang jelas kita dapat temuan, itu milik dinas pendidikan namun digunakan oeprasional oleh PGRI. Nah kalau yang lain detailnya saya lupa. Kayak di Bakesbangpol itu juga di jadikan operasional LSM, nah itukan menyalahi aturan,” pungkasnya.

Suparapto meminta masing-masing dinas segera melakukan pendataan, kemudian penarikan dan melaporkannya kepada Plt Bupati Tulungagung, sesuai dengan perintah hasil kerja panja yang dipimpinnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here