Beranda Hukum Kriminal Satroni Rumah Anggota Polisi, Maling di Blitar Berhasil Diringkus

Satroni Rumah Anggota Polisi, Maling di Blitar Berhasil Diringkus

BERBAGI
Pelaku pencurian di rumah anggota polisi Polres Blitar Kota diamankan bersama barang bukti. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki, Wawan Arik Dianto (39 tahun), warga Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Tulungagung ditangkap petugas Satreskrim Polres Blitar Kota.

Wawan kedapatan melakukan pencurian di rumah warga Dusun Karanggayam, Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Rumah tersebut merupakan rumah anggota Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku berhasil diamankan dalam 1x 24 jam. Dari dalam rumah korban, pelaku mengambil sejumlah perhiasan emas dan uang tunai.

“Sasaran pelaku merupakan rumah kosong. Jadi pelaku berkeliling mencari target begitu ada rumah yang terlihat sepi dan kosong pelaku langsung melancarkan aksinya,” ungkap Adewira Negara Siregar, Jumat (26/7/2019).

| Baca Juga:  Butuh Uang Bayar Hutang, Dua Pemuda Ini Gelapkan 150 Kg Telur

|video rekomendasi untuk anda:

 

Menurut dia, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara menendang pintu. Begitu pintu terbuka, pelaku langsung menggasak barang-barang berharga seperti perhiasan dan emas.

“Yang bersangkutan masuk ke dalam rumah dengan cara menendang pintu dan merusaknya kemudian mencari barang-barang berharga yang ada di dalam rumah,” imbuhnya.

Kepada petugas pelaku mengakui semua perbuatannya. Pelaku ternyata merupakan residivis untuk kasus yang sama. Terakhir pelaku keluar dari tahanan pada 2016 lalu.

“Sudah empat kali, tahun 2007, 2009, 2012, 2014 dan terakhir 2019 ini,” ungkap Wawan.

| Baca Juga:  Curi Sepeda Motor, Menginap di Bui

Lanjut Adewira Negara Siregar atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti sebuah cincin emas, dua buah gelang emas, uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta dan satu unit Sepeda motor Honda Vario warna putih.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here