Beranda Advetorial Tari Kolosal 1000 Barong Ramaikan Penutupan Pekan Budaya Kediri

Tari Kolosal 1000 Barong Ramaikan Penutupan Pekan Budaya Kediri

BERBAGI
sejumlah penari barong menggelar gladi bersih di SLG Kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pekan budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri akan ditutup besok, Sabtu (13/7/2019). Penutupan kegiatan ini akan diramaikan dengan tari kolosal 1000 barong di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul pada pukul 14.00 wib.

Sekitar 1200 penari barong akan ikut memeriahkan tari kolosal ini. Para penari ini tidak hanya berasal dari Kediri namun juga sejumlah kota lain. Kegiatan pekan buday ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu menarik minat ribuan warga.

Agar bisa tampil kompak dan serempak, ribuan penari barong ini melakukan gladi bersih. Mereka tergabung dalam Pasukan Jaranan (PasJar) Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hariyanti Sutrisno mengungkapkan bahwa Kabupaten Kediri memiliki banyak potensi baik wisata alam maupun buatan. “Kita juga butuh peran serta masyarakat untuk mempromosikan,sekarang kan semua pakai media sosial,itu cepat sekali jadi kita hidupkan ekonomi dari desa-desa,”jelasnya

| Baca Juga:  Pameran Pekan Budaya 2019, Ajang Promosi Potensi Daerah

|video rekomendasi untuk anda:

 

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri berlangsung dari tanggal 7 Juli kemarin.Diharapkan mampu mempromosikan potensi lokal kediri sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here