Beranda Pemerintahan TMMD Percepat Pembangunan di Daerah Terpencil

TMMD Percepat Pembangunan di Daerah Terpencil

BERBAGI
TMMD mempercepat pembangunan di daerah terpencil. (foto:bagus jatikusumo)

AGTVnews.com – Kodim 0806 / Trenggalek mengadakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105. kegiatan ini dilakukan di dua Desa yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki,mengatakan TMMD Ke-105 yang dilaksanakan merupakan program bersama antara Pemerintah Daerah dan TNI yang dilaksanakan secara serentak dari Sabang hingga Merauke di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

“Adapun tujuan dari TMMD ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pembangunan dan kita lakukan hal itu di daerah pinggiran atau tersulit sekalipun agar cepat merata,” ungkapnya.

Kolonel Inf Masduki menjelaskan, program TMMD semacam itu tentunya sangat baik sekali. Hal ini bisa memanunggalkan antara masyarakat dengan TNI dan juga sebagai upaya untuk memajukan sektor-sektor yang selama ini belum tersentuh.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Berharap TMMD Percepat Pembangunan Desa
Kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek. (foto:bagus jatikusumo)

“Melalui kegiatan TMMD ke-105 yang sekarang ini, kita sentuh sektor apa yang selama ini belum tersentuh, sehingga perekonomian di daerah semakin membaik,” tegasnya.

“Diharapkan juga melalui TMMD Ke 105, nantinya juga dapat terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang artinya rakyat dan TNI akan bersatu, karena TNI bersama Polri dan Pemda harus bermanfaat dan berguna bagi rakyat,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan TMMD Ke-105 Kodim 0806/Trenggalek terdapat berbagai sasaran fisik yang dilaksanakan, seperti rabat jalan, rehab RTLH, rehab masjid, pembuatan gorong-gorong dan tanggul penahan jalan.

Di samping itu, juga terdapat berbagai sasaran non fisik, seperti pelayanan kesehatan, KB dan bazar, serta berbagai macam penyuluhan yang kita berikan kepada masyarakat.(*)

Reporter : Bagus Jatikusumo
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here