Beranda Advetorial Walikota Kediri Lepas Atlit Porprov Jatim 2019

Walikota Kediri Lepas Atlit Porprov Jatim 2019

BERBAGI
Walikota kediri menyerahkan bendera kepada Ketua KONI Kota Kediri, sebagai simbol pelepasan atlit Porprov jatim 2019. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Walikota Kediri, Abdullah Abu bakar melepas atlit dan pelatih untuk gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, di ruang Joyoboyo Pemkot Kediri, Senin (1/7/2019).

Porprov Jatim 2019 ini akan digelar di Gresik, Ponorogo, Tuban dan Lamongan. Ada 361 atlit dan pelatih kota Kediri yang diberangkatkan untuk 31 cabang olahraga (cabor). Mas Abu, sapaan akrab walikota berharap para atlit ini mencetak prestasi yang membanggakan.

“Warga Kota Kediri ini orangnya jago-jago. Meski kecil-kecil tapi berprestasi. Porprov ini adalah langkah awal, harapan kami sebagai pemerintah adalah mencetak atlet prestasi internasional. Jadi pemikirannya harus bisa mengumandangkan Indonesia Raya di luar negeri,” kata Wali Kota Kediri.

| Baca Juga:  Ratusan Pelajar Kota Kediri Ramaikan Genibudjari

Dengan kemajuan zaman serta teknologi, Wali Kota Kediri juga mengimbau agar pada bidang olahraga pembinaan atlet sejalan dengan perkembangan ilmu. Terutama pada pelatih, mereka harus memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan prestasi atlit Kota Kediri.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Ilmu setiap tahun selalu berkembang, karena itu tugas pelatih untuk mengevaluasi, mengamati, dan meniru metode yang baru. Karena metode usang pasti akan kalah,” jelas walikota berusia 39 tahun tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri, Heru Marwanto mengatakan total kontingen Kota Kediri dari atlit, pelatih, dan pengurus sebanyak 450 orang. Sementara untuk kontingen yang diberangkatkan untuk mengikuti Porprov Jatim adalah 276 atlit dan 85 pelatih.

| Baca Juga:  Kota Kediri Jadi Pilihan Mata Najwa On Stage

Dengan adanya dukungan dari Pemkot Kediri ini, Heru berharap agar fasilitas yang didapat saat ini bisa dikonversi menjadi prestasi.

“Saya meminta kepada atlit yang telah mendapatkan fasilitas pemusatan latihan Kota Kediri memberi timbal balik berupa prestasi yang maksimal kepada daerah. Kami telah menyiapkan bonus yang cash and carry, yang maksudnya adalah jangan sampai atlit kering karena bonus belum diberikan,” tuturnya.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri