Beranda Advetorial Wow, Seperti Ini Kemeriahan Penutupan Pekan Budaya Kediri di SLG

Wow, Seperti Ini Kemeriahan Penutupan Pekan Budaya Kediri di SLG

BERBAGI
kemeriahan pagelaran tari kolosal 1000 barong dalam penutupan kegiatan pekan Budaya dan Pariwisata Kediri 2019. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Gelaran pekan Budaya dan Pariwisata 2019 yang diadakan pemerintah Kabupaten Kediri berakhir hari ini, Sabtu (13/7/2019). Kegiatan penutupan berlangsung sangat meriah. Diawali dengan tari kreasi jaranan yang menyedot animo puluhan ribu masyarakat, baik dari dalam maupun luar Kediri.

Dalam sambutannya wakil Bupati Kediri Masykuri mengatakan, pekan budaya tersebut tidak hanya diikuti peserta dari Kediri, namun juga sejumlah daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Pekan budaya dan pariwisata ini sudah menjadi skala nasional yang menjadi target wisatawan untuk datang ke Kediri. Mereka menyaksikan keunikan tari kolosal 1000 barong. Hal ini merupakan bentuk promosi Kabupaten Kediri ke kancah nasional,”jelasnya

Masykuri berharap dengan adanya pekan budaya ini masyarakat juga turut menikmati budaya asli bumi panji. “Secara tidak langsung perekonomian masyarakat juga ikut terangkat, baik pedagang pengrajin maupun seniman di Kabupaten Kediri,” ucapnya.

| Baca Juga:  Semarak Pekan Budaya 2019 Menarik Antusiasme Ribuan Wisatawan

|video rekomendasi untuk anda:

 

Meski penutupan ini digelar pukul 14.00 wib. Namun masyarakat sudah berkumpul sejak pukul 12.00 wib. Kegiatan tahunan ini juga menggandeng netizen agar ikut mempromosikan pekan budaya ini melalui media sosial.

Tari kolosal 1000 barong yang digelar ini membawakan cerita tentang Panji, sebuah legenda yang sudah diakui duia internasional. Tari kolosal ini diramaikan juga sejumlah kota lainnya, diantaranya Jakarta, Bontang, Medan, Ambon, Denpasar dan beberapa kota lainnya. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here