Beranda Advetorial 8 Pendonor Darah Kota Kediri Dapat Penghargaan Cincin Emas Dari PMI

8 Pendonor Darah Kota Kediri Dapat Penghargaan Cincin Emas Dari PMI

BERBAGI
cincin emas yang diberikan oleh PMI Kota Kediri sebagai bentuk penghargaan kepada pendonor yang telah mendonor sebanyak 100 kali. (foto:vicky mahardika)

AGTVnews.com – Sebanyak 8 pendonor darah Kota Kediri mendapatkan penghargaan cincin emas dari PMI Kota Kediri. Penghargaan ini diberikan di ruang pertemuan Rumah Makan Padang Duta Minang di Jl. Mayor Bismo, Semampir, Kota Kediri. Acara ini juga dihadiri wakil walikota Kediri Lilik Muhibbah.

Wakil walikota secara simbolik menyerahkan 8 cincin emas tersebut kepada para pendonor di dampingi oleh kepala unit donor darah PMI kota kediri dan disaksikan oleh jajaran anggota PMI Kota Kediri.

Dalam sambutannya Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Kediri, Ira Widyastuti mengatakan pada tahun 2018, ada 8 orang dari Kota Kediri yang mendapatkan penghargaan berupa cincin emas.

| Baca Juga:  TPID Kota Kediri Jadi Rujukan Study Banding TPID Kota Tangerang Selatan

“Alhamdulillah, Kota Kediri selalu banyak orang antusias dalam mendonorkan darahnya. Bahkan banyak dari para pelajar yang mulai rutin untuk donor darah tiap tiga bulan”.

|video rekomenasi untuk anda:

 

Sementara itu, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para pendonor darah ini. Menurutnya, hal seperti ini patut menjadi contoh oleh para pemuda di Kota Kediri.

“Yang terpenting adalah apa yang bapak donorkan di akui oleh Allah SWT, jangan buat hal itu sebagai bahan untuk menyombongkan diri”, ujar Ning Lik sapaan akrab wakil walikota.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Berangkatkan Jalan Sehat Stop Rokok Ilegal

Sadjoko, salah satu pendonor darah yang mendapatkan penghargaan cincin emas mengaku sudah mulai mendonor sejak tahun 1976 dan terus rutin mendonor dimanapun dirinya bekerja.

“Saya terus melakukan donor darah dan mengajak teman-teman saya untuk juga mendonor. Tapi saat itu belum ada yang mau dan tutup mata”.

Dari total 16 ribu orang pendonor darah di Kota Kediri 103 di antaranya sudah mendapatkan penghargaan satya lencana kebaikan sosial karena sudah 100 kali mendonorkan darahnya. Penghargaan tersebut saat ini diganti dengan pemberian cincin emas.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here