Beranda Hukum Kriminal Ambil Barang Ini, Laki-laki di Blitar Ditangkap Polisi

Ambil Barang Ini, Laki-laki di Blitar Ditangkap Polisi

BERBAGI
ilustrasi pelaku pencurian (foto:ist)

AGTVnews.com – Entah karena kepepet atau memang butuh, seorang laki-laki di Blitar tertangkap karena mencuri sebuah mixer dapur atau pengaduk adonan.

Ahmad Rusikin (37 tahun) warga Dusun Mungkung Desa Wonorejo, Talun tertangkap setelah mencuri mixer dari dapur rumah Suwoko (49 tahun) warga lingkungan Sumberjo Kelurahan/Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin mengatakan, kronologis kejadian berawal saat pelaku masuk ke rumah korban melalui pagar belakang. Pelaku langsung pelaku mendapati sebuah pompa air yang kemudian juga dicuri.

| Baca Juga:  Spesialis Rumah Kosong Diringkus, Polisi Tembak Pelaku

“Setelah melakukan pencurian pelaku terus keluar melalui jalan semula dan pulang ke rumahnya,” ungkap Iptu Burhanudin, Senin (19/8/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Tak berselang lama korban yang sadar barang-barangnya digondol maling melaporkan kejadian ini ke Polsek Talun. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap pelaku.

Saat diamankan, pelaku mengaku aksi tersebut sudah dilakukanya berulang kali. “Pelaku ini ternyata bukan hanya sekali melakukan aksi pencurian. Aksinya dilakukan beberapa kali. Saat diamankan polisi juga menemukan sejumlah barang curian masih berada di rumah pelaku,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma