Beranda Hukum Kriminal Apes, Gagal Mencuri Residivis di Tulungagung Kembali Masuk Bui

Apes, Gagal Mencuri Residivis di Tulungagung Kembali Masuk Bui

BERBAGI
maling apes yang gagal mencuri, dikeler petugas dan warga yang berhasil menangkapnya. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Apes, nasib maling yang satu ini. Berniat mencuri rumah yang kosong ditinggal penghuninya, justru tertangkap warga. Wahyu Nurdiansyah (21 tahun) warga Desa Tunggangri Kecamatan kalidawir Kabupaten Tulungagung ditangkap warga, setelah gagal mencuri di rumah korbannya.

Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo mengatakan, aksi tersangka dipergoki istri pemilik rumah, Fitri Isnaini (39 tahun) warga Tunggangri kecamatan Kalidawir Tulungagung.

“Awalnya pemilik rumah Suroto Ahmad Saiku (49 tahun) dan istrinya meninggalkan rumah karena ada keperluan. Keduanya kembali kerumah dan kaget karena mendapati sepeda motor milik tersangka yang ada diparkir di belakang rumah korban,” jelas Endro, Kamis (22/8/2019).

Endro menambahkan, korban dan istrinya memeriksa kondisi rumah, saat istrinya masuk ke dalam rumah tiba-tiba nampak laki-laki yang telah memecah kaca jendela untuk merusak engsel jendela. Korban langsung berteriak.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Tersangka ini kabur dan sempat menabrak korban, kemudian keluar lewat pintu samping dan lari. Sementara korban berteriak maling-maling” lanjutnya.

Tersangka yang berupaya lari dari kejaran pemilik rumah akhirnya memilih untuk bersembunyi di persawahan. Kemudian diketahui oleh warga dan dilaporkan ke pihak kepolisian.

| Baca Juga:  Nenek Tua Luka Serius Terkena Amukan Sabit Tetangganya

“Warga dan petugas melakukan penyisiran di persawahan. Akhirnya pelaku ditemukan bersembunyi di parit persawahan,” jelasnya.

Dihadapan petugas tersangka mengaku nekat mencuri lagi, karena selepas dari penjara tidak memiliki pekerjaan tetap. Rumah yang menjadi sasaran pelaku, yakni rumah mewah yang ditinggal pergi dan terletak jauh dari pemukiman warga.

“Jadi tersangka ini tidak punya penghasilan kemudian kerjaanya ya mencari sasaran rumah kosong seperti ini,” tutur Endro.

Barang yang disasar pelaku diantaranya uang, emas atau barang berharga lainnya yang bisa dimasukkan ke dalam saku. “Katanya tersangka ini tidak mempersiapkan aksinya dari rumah. Dirinya hanya berkeliling dengan sepeda motor untuk mencari rumah sasaran, dan beraksi dengan alat seadanya,”ucapnya.

Diketahui, pelaku ini baru bebas dari penjara 2 bulan sebelumnya untuk kasus yang sama. Saat ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP jo pasal 53 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here