Beranda Politik Beredar Stiker Dukungan, Benarkah Anak Samanhudi Anwar Bakal Maju Pilwali Blitar?

Beredar Stiker Dukungan, Benarkah Anak Samanhudi Anwar Bakal Maju Pilwali Blitar?

BERBAGI
Stiker dukungan bagi Henry Pradipta yang saat ini marak beredar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemilihan Wali Kota Blitar bakal digelar 2020 mendatang. Sejumlah nama mulai bermunculan meramaikan bursa calon Wali Kota Blitar periode 2020-2025.

Terakhir sejumlah dukungan berupa kaos dan stiker yang ditujukan kepada Henry Pradipta Anwar anak Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar mulai tersebar.

Selain gambar sosok Henry Pradipta Anwar, dalam stiker tersebut juga terpampang sebuah tulisan berbunyi “APBD Pro Rakyat Jilid 3” serta foto Samanhudi Anwar. Jargon APBD Pro Rakyat ini sebelumnya juga dipakai sang ayah, Samanhudi Anwar saat menjabat sebagai Wali Kota Blitar.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Henry mengaku stiker dan kaus dengan fotonya sebagai calon wali kota Blitar itu dibuat oleh masyarakat.

“Saya juga bingung ketika ada warga minta kaus dan stiker ke saya. Padahal yang buat bukan saya,” kata Henry saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

| Baca Juga:  Pilbup Blitar 2020, PDIP Bakal Kembali Usung Pasangan Rijanto-Marhaenis

Mengaku tidak membuat sendiri stiker dan kaos, Henry ternyata tidak menolak kalau masyarakat menghendakinya maju sebagai calon Wali Kota pada Pilkada 2020 mendatang. “Jika masyarakat menginginkan saya siap,” imbuhnya.

Selain dikenal sebagai putra sulung Samanhudi Anwar, Henry Pradipta Anwar juga dikenal sebagai anggota DPRD Kota Blitar periode 2014-2019 dari Fraksi PDIP. Tetapi, pada Pileg 2019 ini, Henry tidak maju lagi menjadi calon legislatif.

Sejumlah tokoh lain namanya mulai muncul ke permukaan untuk maju dalam Pilwali Kota Blitar 2020. Mereka diantaranya Plt Wali Kota Blitar Santoso, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi, mantan wakil Wali Kota Blitar Purnawan Buchori, serta mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar Heru Sunaryanta yang juga pernah macung wali kota pada Pilwali 2010 lalu.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here