Beranda Politik Calon Legislatif Terpilih Harus Serahkan LHKPN ke KPK Sebelum Dilantik

Calon Legislatif Terpilih Harus Serahkan LHKPN ke KPK Sebelum Dilantik

BERBAGI
Ketua KPU Tulungagung Mustofa.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung telah menetapkan sejumlah calon legislatif terpilih. Caleg terpilih ini rencananya akan dilantik pada 24 Agustus Mendatang.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa mengatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku, pasca ditetapkan sebagai calon terpilih maka masing-masing dari calon yang akan dilantik harus menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK. Bukti pelaporan ini akan diserahkan kepada KPU.

“Kita berikan waktu 7 hari sejak penetapan caleg terpilih. Jika tidak menyerahkan LHKPN maka bakal dilantik,” jelas Mustofa, Selasa (13/8/2019).

Mustofa menyebut dari 12 Parpol yang memperoleh kursi di DPRD Tulungagung Periode 2019-2024, sudah ada 8 partai yang menyerahkan bukti laporan LHKPN sedangkan sisanya masih dalam proses.

| Baca Juga:  Mau Beri Izin Mall? DPRD Tulungagung: Tutup Dulu 19 Toko Modern

|video rekomendasi untuk anda:

“Sebenarnya yang lainnya sudah mengurus tapi belum semuanya terkumpul satu partai. Kan ngurusnya kolektif satu partai untuk pelaporannya ke KPK,” ungkapnya.

Kendati pihaknya memberikan waktu maksimal 7 hari pasca penetapan namun sebenarnya 3 minggu yang lalu pihaknya sudah menginformasikan hal ini kepada partai agar mempersiapkan diri dan menginformasikannya kepada caleg yang berpotensi terpilih.

“Ya harapannya secepatnya sudah dilaporkan kemudian buktinya disampaikan kepada kami,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here