Beranda Peristiwa Dapatkan Remisi, 16 Warga Binaan Lapas Tulungagung Langsung Bebas

Dapatkan Remisi, 16 Warga Binaan Lapas Tulungagung Langsung Bebas

BERBAGI
Kalapas kelas IIB Tulungagung, Ery Taruna. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebanyak 329 warga binaan Lapas Kelas IIB Tulungagung mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan. Bahkan 16 diantaranya langsung bebas.

Kalapas kelas IIB Tulungagung, Ery Taruna mengatakan berdasarkan surat keputusan yang diterima pihaknya, pada remisi kemerdekaan tahun ini 329 Narapidana Lapas kelas IIB Tulungagung mendapatkan pengurangan masa hukuman. 16 diantaranya langsung bebas pada 17 Agustus mendatang.

“Yang langsung bebas ada 16 warga binaan, total yang mendapatkan remisi sebanyak 329 orang,” ujarnya, Rabu (15/8/2019).

Ery menambahkan, sesuai dengan ketentuan yang ada, mereka yang memperoleh remisi adalah mereka yang sudah berstatus Narapidana. Sedangkan mereka yang masih berstatus tahanan titipan belum berhak mendapatkan remisi.

| Baca Juga:  Keren, Merak Cantik Ini Dibuat Napi Lapas Tulungagung dari Barang Bekas

|video rekomendasi untuk anda:

“Yang belum mendapatkan remisi, karena belum memenuhi syarat yang diperlukan. Statusnya masih tahanan, kemudian belum mengembalikan kerugian negara bagi napi korupsi, atau tidak berkelakuan baik selama di dalam,” ungkapnya.

Ery menyebut, pemotongan masa hukuman yang diterima masing-masing narapidana berbeda-beda. 16 orang narapidana yang bisa langsung bebas pada 17 Agustus mendatang,terdiri dari 4 warga binaan yang memperoleh pemotongan masa hukuman selama 1 bulan.

Kemudian 2 warga binaan yang mendapatkan remisi 2 bulan, 7 orang yang memperoleh remisi 3 bulan serta 2 orang lagi memperoleh remisi 4 bulan dan 2 sisanya mendapatkan remisi 5 bulan.

| Baca Juga:  Mural Tokoh Pahlawan Ini Jadi Swafoto Dadakan

“Kita sih berharap remisi bisa disampaikan oleh bupati, agar mereka tidak mengulangi lagi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma