Beranda Advetorial Dukung Usaha Peternakan, Pemkab Blitar Gelar Audiensi Antara Peternak Dan Perguruan Tinggi

Dukung Usaha Peternakan, Pemkab Blitar Gelar Audiensi Antara Peternak Dan Perguruan Tinggi

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto memberikan sambutan pada kegiatan audensi antara Antara Peternak Dan Perguruan Tinggi.(foto:ana alana)

AGTVNews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar menggelar audiensi antara pemerintah daerah, perguruan tinggi dan peternak Kabupaten Blitar terkait persaingan usaha dibidang peternakan ayam, Sabtu (10/08/2019).

Bupati Blitar Rijanto berharap, dengan adanya kegiatan ini peternak ayam petelur bisa tetap eksis.

“Dengan acara ini semoga peternak ayam petelur tetap eksis dan bisa mengatasi masalah yang dialami para peternak. Kelangsungan usaha para peternak menengah ke bawah sangat labil. Apalagi dengan pengaruh harga, baik harga pakan maupun harga telur,” ungkap Bupati.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Berangkatkan Gerak Jalan Bakung-Lodoyo

Audiensi yang diikuti para peternak ayam di Blitar ini menghadirkan narasumber dari guru besar Institut Pertanian Bogor, yakni Muladno.

“Dengan menghadirkan narasumber yang hebat guru besar dari IPB, kami berharap dalam audiensi ini banyak permasalahan-permasalahan peternak yang mendapatkan solusi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Rijanto juga mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya mendorong agar para peternak yang ada di wilayah Kabupaten Blitar untuk menjadi anggota koperasi.

“Kalau kita kompak masalah akan bisa kita selesaikan, kalau koperasi kuat, jika berhadapan dengan peternak-peternak besar, tentu juga akan bisa bersaing,” tandasnya. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here