Beranda Hukum Kriminal Kabur, Komplotan Pencuri Kambing di Tulungagung Dihadiahi Timah Panas

Kabur, Komplotan Pencuri Kambing di Tulungagung Dihadiahi Timah Panas

BERBAGI
komplotan pencuri kambing yang sering melakukan aksinya. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Empat tersangka komplotan pencuri kambing yang sering melakukan aksinya di wilayah Tulungagung dan Kediri diamankan angota Satreskrim Polres Tulungagung dan anggota unit Reskrim Polsek Ngantru.

Bahkan salah satu pelaku terpaksa ditembak kakinya, karena berusaha kabur saat diminta untuk menunjukkan lokasi kejahatannya.

Empat tersangka tersebut, Hartoyo (35 tahun) alias Domo dan M.Choirul (22 tahun) alias Anwar warga desa Jaten kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Tersangka lainnya yakni Bahrur Roji (26 tahun) dan Prasetyo (19 tahun) warga desa Pojok kecamatan Ngantru Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kanit Pidum Polres Tulungagung, Iptu Ipung Herianto mengatakan, para tersangka diamankan di rumah mereka masing-masing.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Domo otak kejahatan ini terpaksa kita lumpuhkan karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan lokasi kejadian,” ujarnya.

Ipung menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan korban Mukaryanto (54 tahun) warga desa Rejoagung kecamatan Kedungwaru Tulungagung yang kehilangan kambing betinanya beberapa hari yang lalu.

| Baca Juga:  Kompak, Pasutri Pengangguran Curi Sepeda Motor

Kemudian pihak kepolisian melakukan pengembangan dengan memantau penjualan kambing di pasar hewan Beji Tulungagung. Dari sini petugas mendapat petunjuk kambing milik korban.

“Kita pantau di pasar hewan Beji, dan kita dapatkan informasi yang akhirnya kemudian kita dalami lagi,” ucapnya.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan mereka diantaranya 3 ekor kambing, satu buah tang,2 buah tali pengikat dan satu pucuk senapan angin milik salah satu tersangka.

Petugas juga mengamankan uang dari para tersangka. Uang tersebut diduga merupakan sebagian dari hasil penjualan kambing hasil curiannya. Total selama empat bulan beraksi, para pelaku telah mencuri 11 ekor kambing.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here