Beranda Hukum Kriminal Keren, 2 Siswi SMA di Tulungagung Kejar Jambret HP Sampai Keok

Keren, 2 Siswi SMA di Tulungagung Kejar Jambret HP Sampai Keok

BERBAGI
salah satu pelaku penjambretan berhasil diamankan oleh korbannya. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Keren, aksi yang dilakukan Putri (18 tahun) dan Fitriani (18 tahun), siswi SMA asal kecamatan Ngunut Tulungagung. Dua remaja putri ini nekat mengejar 2 pelaku jambret handphone hingga salah satunya menyerah.

Satu pelaku yang diamankan adalah Nur Faiz Pratama (19 tahun) warga desa Gandekan kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, sedangkan satu pelaku lainnya yakni AG saat ini masih dalam pengejaran.

KaPolsek Ngunut Tulungagung, Kompol Siti Nurinsana mengatakan, kejadian berawal saat kedua korban baru saja selesai menyaksikan karnaval di desa Panjer kecamatan Rejotangan kemudian keduanya berniat pulang kerumahnya.

“Jadi keduanya ini mau pulang ke rumahnya setelah melihat karnaval” ujarnya, Senin (26/8/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Nahas, Kejar Penjambret Wanita di Kediri Tewas Tertabrak Motor

Sesampainya di jalan raya desa Pulosari kecamatan Ngunut, tiba tiba dirinya dipepet oleh kedua pelaku yang mengendarai satu sepeda motor.

Tiba-tiba pelaku memukul korban hingga hampir terjatuh dari sepeda motornya kemudian pelaku langsung beraksi dengan membawa kabur smartphone samsung galaxy J2 milik korban yang diletakkan di dashboard motor maticnya.

“Handphonenya itu diletakkan di dashboard motor kemudian tangan kiri korban dipukul dan handphonenya diambil,” terangnya.

Korban yang mengetahui kejadian ini langsung berusaha melawan dengan mengejar pelaku yang memacu kencang kendaraanya ke arah barat menuju ke kecamatan Sumbergempol.

Korban tak juga patah semangat, bahkan keduanya nekat terus mengejar hingga memasuki kecamatan Sumbergempol, beruntung disaat bersamaan kendaraan pelaku macet dan keduanya memarkirkan kendaraanya di tepi jalan dekat warung di lokasi.

| Baca Juga:  Kompak Menjambret Kakak Beradik di Blitar Masuk Bui

“Pelaku ini kehabisan bensin, jadi motornya diparkir dan orangnya masuk kedalam warung,” tuturnya.

Siti menambahkan, korban yang mengetahui kondisi ini langsung masuk ke dalam warung dan berteriak untuk meminta pertolongan sejumlah warga yang ada di warung.

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung bereaksi dan menangkap kedua pelaku, namun sayang hanya satu pelaku dan sepeda motor tanpa plat yang bisa diamankan, sedangkan pelaku AG berhasil kabur dengan lari kearah barat.

“Untuk pelaku berinisial AG masih kita kejar keberadaanya,” pungkas Kapolsek.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma