Beranda Hukum Kriminal Kompak Menjambret Kakak Beradik di Blitar Masuk Bui

Kompak Menjambret Kakak Beradik di Blitar Masuk Bui

BERBAGI
Dona dan Doni kakak beradik yang kompak menjambret hingga beberapa kali akhirnya masuk bui. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Kompak jadi jambret, kakak beradik, Dona Kumbara (34 tahun) dan Dony Kurniawan (27 tahun) warga Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar ditangkap Sat Reskrim Polres Blitar Kota.

KBO Reskrim Polres Blitar Kota Iptu Sujarwo mengatakan, penjambretan ini terjadi pada Senin 12 Agustus lalu. Keduanya menjambret sebuah handphone.

“Kami menerima laporan penjambretan HP. Kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Setelah dilacak posisi HP yang dijambret ternyata masih aktif dan sedang dibawa salah satu tersangka,” ungkap Iptu Sujarwo, Selasa (20/8/2019).

| Baca Juga:  Aksi Penjambretan Terungkap Berkat Informasi Dari Medsos

Dalam melakukan aksinya Dona dan Dony memiliki peran masing-masing. Dony bertugas menyetir motor sedangkan sang kakak Dona bertindak sebagai eksekutor penjambretan. “Adeknya sebagai joki sementara kakaknya eksekutor penjambretan,” paparnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Saat dimintai keterangan keduanya mengaku tak hanya sekali melakukan aksi penjambretan. Sebelum tertangkap keduanya juga pernah melakukan aksi serupa di wilayah Tulungagung dan Kediri.

Dari penangkapan ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya dua helm dan satu sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksi penjambretan dan sebuah handphone milik korban.

| Baca Juga:  Aniaya Kakak Kandung Dengan Palu, Pria di Blitar Mengaku Puas

Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma