Beranda Peristiwa Nahas, Latihan Baris Malam Danton Gerak Jalan Fatayat NU Blitar Tertabrak

Nahas, Latihan Baris Malam Danton Gerak Jalan Fatayat NU Blitar Tertabrak

BERBAGI
motor pelaku penabrakan saat ini diamankan. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Ketua PAC Fatayat NU Wates, Winarmi (44 tahun) tewas setelah tertabrak pengendara sepeda motor di jembatan Dusun Ringinanom Rt. 1 Rw. 2 Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar, Selasa (20/8/2019) malam.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin mengatakan, korban meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala. Winarmi sempat dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, namun nyawanya tak tertolong.

Kronologis kejadian ini berawal saat kendaraan sepeda motor Honda CB 100 nopol N 3115 AT yang dikemudian Robertus Reyvaldo (20 tahun) berjalan dari arah utara ke selatan. Saat di lokasi kejadian sepeda motor yang dikemudikan warga Donomulyo, Kabupaten Malang itu menabrak Winarmi.

Saat itu posisi Winarmi berada di barisan paling luar, karena Winarmi merupakan komandan pleton (Danton) gerak jalan. Korban yang tertabrak dari arah belakang langsung terpental.

| Baca Juga:  Nahas, Hindari Kubangan Air Pelajar Tewas Tertabrak Bus

“Kejadianya Selasa 20 Agustus malam, sekitar pukul 19.45. Korban sedang melaksanakan latihan gerak jalan. Posisi korban sendiri saat iti sebagai danton,” ungkap Iptu Burhanudin, Rabu (21/8/2019).

Kejadian ini kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Blitar. Atas kejadian ini pihak polisi juga mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan latihan gerak jalan di jalan umum, apalagi di malam hari.

“Kita dari kepolisian sudah pernah melakukan imbauan melalui Polsek untuk latihan baris berbaris di jalan umum. Diupayakan dilakukan dilapangan,” imbuhnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here