Beranda Peristiwa Puskesmas Madiun Nyaris Ludes Terbakar

Puskesmas Madiun Nyaris Ludes Terbakar

BERBAGI
kebakaran lahan tebu di belakang Puskesmas Dagangan membuat panik sejumlah pasien. (foto:eko pras)

AGTVnews.com – Sejumlah pasien dan petugas Puskesmas Dagangan Kabupaten Madiun panik dan berhamburan keluar saat melihat lahan tebu di belakang bangunan tersebut terbakar hebat, Minggu (25/8/2019) malam. Mereka khawatir kebakaran tersebut merambat dan ikut menghanguskan puskesmas.

Kebakaran hebat lahan tebu tersebut terjadi tepat di belakang ruang perawatan puskesmas Dagangan. Api yang terus membesar nyaris membakar Puskesmas serta kantor Kecamatan Dagangan yang letaknya berdekatan.

Kapolsek Dagangan, AKP Isnaini mengatakan, petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api karena jalan yang tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran.

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Tambah Armada PMK

“Dibutuhkan waktu hampir tiga jam untuk memadamkan api. Kondisi ini sempat membuat panik warga yang dirawat di Puskesmas karena letaknya yang berdekatan,” jelas Kapolsek.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Api berhasil dipadamkan setelah diterjunkan 5 mobil pemadam kebakaran dari Pemkab dan Pemkot Madiun. Meski api padam, namun petugas masih melakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada titik api baru.

Masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Apakah memang sengaja dibakar pemilik lahan ataukah unsur ada unsur lain.(*)

Reporter: Eko Pras
Editor: Linda Kusuma