Beranda Advetorial Seruan Damai Papua Dari Blitar, Pemkab Dan Forpimda Deklarasi Blitar Cinta Papua

Seruan Damai Papua Dari Blitar, Pemkab Dan Forpimda Deklarasi Blitar Cinta Papua

BERBAGI
Bupati dan Forpimda Kabupaten Blitar Deklarasikan Blitar Cinta Papua. (foto|:ana alana)

AGTVnews.com – Seruan damai untuk Papua terus berkumandang dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya dari Kabupaten Blitar.

Ribuan ASN, anggota TNI dan Polri serta pelajar dan masyarakat berkumpul di alon-alon Pemkab Blitar di Kanigoro. Mereka melakukan senam pagi dengan menggunakan atribut khas tanah Papua, Jumat (30/8/2019).

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, atribut khas Papua ini sebagai simbol cinta kita terhadap Papua.

“Pagi ini kita semua masyarakat, palajar, ASN, anggota TNI dan Polri bersama-sama berbaur menjadi satu. Kita senam bersama menggunakan atribut dan lagu khas Papua. Setelah senam kita deklarasi ‘Blitar Cinta Papua’,” ungkap Bupati Blitar Rijanto.

| Baca Juga:  Hujan Deras Akibatkan Dua Lingkungan di Sutojayan Blitar Juga Terendam Banjir

|video rekomendasi untuk anda:

 

Sebagai kepala daerah maupun pribadi, Rijanto mengatakan jika tidak menginginkan Papua lepas dari NKRI. Dia berharap permasalahan yang ada di Papua segera dapat diatasi.

Ia juga mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk memberikan dukungan penuh kepada pihak-pihak yang tengah berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada di Papua.

“Kita tidak mengiginkan Papua lepas dari NKRI. Papua saudara kita, Papua bagian dari kita, semua cinta Papua,” kata Rijanto.

Seluruh peserta nampak antusias, mereka kompak senam dan menari bersama. Acara ini juga dihadiri Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Dandim 0808 Blitar Letkol Kris Bianto. (Kmf)

| Baca Juga:  Bupati Blitar Serahkan Sertifikat Program PTSL

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here