Beranda Politik Siapakah Dia, Sosok Cantik Anggota DPRD Kabupaten Blitar?

Siapakah Dia, Sosok Cantik Anggota DPRD Kabupaten Blitar?

BERBAGI
Nasa Barcelona Marhaenis, anggota DPRD Kabupaten Blitar termuda. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2019-2024 resmi dilantik. Dari 50 anggota dewan tersebut ada satu sosok yang mencuri perhatian. Selain masih muda wanita ini juga terlihat sangat anggun dan mewakili kaum milenial.

Ternyata gadis cantik ini adalah Nasa Barcelona Marhaenis. Wanita kelahiran 26 tahun silam itu, merupakan anak sulung Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo dan menjadi anggota termuda DPRD Kabupaten Blitar.

Meski muda, Nasa sapaan akrabnya terlihat cukup optimis dan memiliki bekal untuk duduk menjadi wakil rakyat selama lima tahun kedepan.

Wanita yang maju menjadi anggota DPRD melalui PDI Perjuangan ini mengatakan dirinya terinspirasi dari sang ayah yang terjun ke dunia politik. Selain itu dirinya juga ingin mewujudkan visinya memperjuangkan hak-hak perempuan dan milenial.

“Tentunya saya masih harus menyesuaikan diri, namun yang pasti saya siap bekerja untuk konstituen sebagai wakil rakyat. Selain menjalankan fungsi legislatif, saya ingin mendorong kaum perempuan dan milenial untuk maju di bidangnya masing-masing. Menjadi anak muda dan perempuan yang kreatif,” ungkap Nasa, Rabu (28/8/2019).

| Baca Juga:  Tiga Kilogram Uang Kuno Cina Ditemukan

Nasa menargetkan bisa masuk ke Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar yang membidangi kesejahteraan sosial. Sesuai visinya memperjuangkan kaum perempuan dan milenial. “Sesuai visi saya ingin berada di Komisi IV. Namun kalaupun ditempatkan di komisi lainya saya siap,” papar Nasa.

Untuk diketahui sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Blitat tersebut terdiri dari 19 dari PDI Perjuangan, 9 dari PKB, 6 orang dari PAN, 6 orang dari Partai Gerindra, 3 orang dari Golkar, 2 orang dari Partai Nasdem, 2 orang dari Partai Demokrat serta PKS dan PPP yang masing-masing memiliki satu kursi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here