Beranda Hukum Kriminal Spesialis Pencurian Sapi di Nganjuk Dilumpuhkan Petugas

Spesialis Pencurian Sapi di Nganjuk Dilumpuhkan Petugas

BERBAGI
pelaku pencurian spesialis sapi yang sering beraksi di wilayah Nganjuk. (foto:bayu samudra)

AGTVnews.com – Seorang pelaku pencurian spesialis ternak di wilayah Nganjuk diamankan petugas. Roni Alex Walang Etan (33 tahun) Warga Desa Pandesan Kecamatan Gondang kabupaten Nganjuk, terpaksa harus ditembak petugas karena berusaha kabur saat akan akan ditangkap.

Diketahui Alex merupakan satu dari anggota komplotan pencurian yang sudah tertangkap sebelumnya. Residivis yang sudah empat kali masuk penjara ini menjadi Daftar pencarian orang (DPO) selama tiga bulan.

Kapolres Nganjuk AKBP Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui pelaku ini tidak hanya mencuri hewan ternak namun juga mencuri beras dari gudang penyimpanan.

“Ngakunya mencuri sapi sudah 4 kali dan juga mencuri beras sampai 20 karung beras. Uangnya habis untuk foya-foya,” jelas Kapolres, Kamis (22/8/2019).

| Baca Juga:  Motor di Parkiran, Celah Polres Kota Blitar Ungkap Komplotan Curanmor Sekolah

|video rekomendasi untuk anda:

 

Dari penangkapan yang dilakukam petugas mengamankan barang bukti berupa empat ekor sapi yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan bersama tiga tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. Serta satu unit mobil yang digunakan para pelaku saat mencuri sapi.

Dari apa yang dilakukan, Alex dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (*)

Reporter: Bayu Samudra
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here