Beranda Viral Struk Belanja Bisa Ditukar Semangkuk Mie, Hanya Ada di Kedai Ini

Struk Belanja Bisa Ditukar Semangkuk Mie, Hanya Ada di Kedai Ini

BERBAGI
Suasana kedai Rumah Kayu di Jalan Pahlawan Pare Kediri. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Sebuah kedai di Jalan Pahlawan Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, memiliki cara nyleneh dalam berpromosi. Kedai jadul bernama Rumah Kayu ini memberikan semangkuk mie pedas gratis hanya dengan menukar struk belanja.

Struk belanja yang bagaimana yang bisa ditukarkan di kedai ini? Jawaban pengelola kedai bertema warna hitam ini pasti bikin geleng-geleng. “Kedai ini tidak bekerja sama secara khusus dengan toko tertentu. Jadi struk dari toko mana saja bisa ditukarkan kepada kami,” ungkap Bram, pengelola kedai Rumah Kayu ditemui reporter AGTVnews.com, Kamis (1/8/2019).

Bram mencontohkan struk yang bisa ditukarkan, misalnya pembelian bahan bakar dari SPBU, struk belanja dari minimarket, atau bahkan pembelian resep obat dari apotek. “Asal struk tidak kita batasi, boleh dari mana saja dan pembelian apa saja,” lanjut Bram.

| simak video berita terkait:

Dijelaskan Bram, selama ini kebiasaan warga usai berbelanja akan membuang struk begitu saja. Tidak lagi mau meneliti apakah nominal belanjanya sudah benar dengan barang yang diterima. “Niat awalnya kita ingin memberi edukasi agar warga terbiasa meneliti struk belanja. Nah kebetulan kita sedang bikin promo, jadilah program yang sedang berjalan ini,” beber pria tambun ini.

Promo Akan Berlangsung Terus

Promo penukaran struk belanja dengan semangkuk mie pedas level-level di Kedai Rumah Kayu ini sudah berjalan sepekan. Pihak pengelola tidak memiliki rencana akan membatasi sampai kapan promo ini akan berlangsung.

“Sudah berjalan seminggu ini. Kita tidak membatasi sampai kapan karena kita akan lihat perkembangan promo ini. Yang pasti selama Agustus ini masih ada,” kata Bram.

| Baca Juga:  Harga Tiket Pesawat Sedang Murah? Buruan Ajak anak-anak Untuk Berlibur

Apakah tidak khawatir rugi? Bram hanya tersenyum. “Namanya juga promo, pasti ada untung dan ruginya. Sambil memberi edukasi ke masyarakat agar tidak membuang begitu saja struk belanja,” tandanya.

Syarat dan Ketentuan Berlaku

Meskipun tidak membatasi asal struk dari toko mana, namun pihak kedai Rumah Kayu memberikan syarat dan ketentuan. Struk yang bisa ditukar dengan semangkuk mie harus bernominal diatas Rp 30 ribu. Dan penukaran harus pada hari yang sama dengan saat belanja.

“Asal struk tidak dibatasi dari mana, tapi nominalnya harus diatas 30 ribu untuk bisa ditukar dengan semangku mie. Dan pesanan tidak boleh dibawa pulang,” jelas Bram.

Satu ketentuan lagi, lanjut Bram, asal toko yang mengeluarkan struk harus berada di wilayah Kecamatan Pare. “Maaf sekali lagi maaf, kami hanya menerima struk dari toko di Kecamatan Pare. Khawatir tidak muat kedainya.”

Lantas bagaimana rasa dari mie pedas gratis di kedai Rumah Kayu? Salah seorang pengunjung memberi testimoni. Ibu paruh baya bernama Indah mengakui rasa mie yang disajikan terbilang enak, porsinya juga cukup banyak. “Rasanya enak, pedasnya cukup sesuai level. Saya gak nyangka kalau yang saya makan ini gratis alias gak bayar sama sekali,” ujarnya.

Indah menceritakan, dirinya mendapat struk dari tempat service sepeda motor langganannya. Usai service motor dan ganti oli, dirinya diberitahu kalau struk tersebut bisa ditukarkan semangkuk mie di kedai Rumah Kayu. “Awalnya penasaran saja, apa iya sih. Soalnya sering service motor baru kali ini dapat struk yang bisa ditukarkan makanan gratis,” katanya sumringah.(*)

Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here