Beranda Hukum Kriminal Tawuran di Karnaval Blitar Minuman Keras Jadi Pemicunya

Tawuran di Karnaval Blitar Minuman Keras Jadi Pemicunya

BERBAGI
Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Kepolisian Resort Blitar menduga tawuran yang mewarnai pelaksanaan karnaval di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar dipicu pengaruh alkohol. Pernyataan ini disampaikan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha.

“Informasi memang ada beberapa orang yang terpengaruh alkohol sehingga memicu keributan. Sedang kita telusuri darimana asal alkohol tersebut. Karena jelas Muspika setempat sudah melarang dan mewanti-wanti agar tidak ada yang mengkonsumsi alkohol,” ungkap Kapolres, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya kejadian ini sangat disesalkan. Karena seharusnya karnaval yang digelar untuk memperingati HUT RI ke-74 berlangsung aman, tertib dan damai.

“Hal ini tidak perlu terjadi apabila peserta maupun warga yang menyaksikan sama-sama bisa menahan emosi,” tegasnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Saat ini perkara keributan tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. Korban telah membuat laporan di Polsek Wlingi dan saat ini sudah menjalani visum.

Lebih lanjut dia menyebut, yang dilakukan pembuat keributan dalam karnaval tersebut sudah di luar batas. Ia menegaskan jika para pembuat keonaran ini harus bertanggung jawab secara hukum.

| Baca Juga:  Pasca Imunisasi Difteri, Dinkes Terima 273 Laporan Kejadian Ikutan

“Kita akan selesaikan secara profesional, yang terlibat harus bertanggung jawab secara hukum” ungkap Anissullah.

Untuk diketahui, keributan ini terjadi saat pelaksanan karnaval di Kecamatan Wlingi, Kamis (29/8/2019). Video kericuhan ini bahkan sempat viral di berbagai media sosial.

Dalam video terlihat peserta pawai menggunakan pakaian serba hitam, mirip setelan jas. Mereka terlihat terlibat keributan dengan seseorang yang berada di tengah kerumunan.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Polres Blitar peserta karnaval yang terlibat keributan tersebut adalah peserta parade seni Kecamatan Wlingi dari rombongan Lingkungan Kauman Kelurahan Babadan.

Berdasarkan keterangan saksi hal ini diketahui dari identitas kendaraan yang dipergunakan. Barisan tersebut nampak menggunakan kostum setelan jas warna hitam dan kemeja warna putih.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, bersama Bupati Blitar Rijanto dan sejumlah tokoh masyarakat bahkan hadir dalam acara tersebut.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here